Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Oktober 2023 | 13:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada antarmuka MIUI dalam sistem operasi Android yang mereka gunakan, dan lebih memilih untuk meluncurkan Xiaomi HyperOS yang segera hadir.

Dari laporan terbaru, bocoran mengungkapkan tampilan yang diantisipasi dari antarmuka baru ini untuk smartphone dari merek asal China ini.

Diperkirakan bahwa antarmuka baru yang akan menggantikan MIUI ini akan pertama kali hadir bersama dengan seri Xiaomi 14 yang akan datang. Dalam beberapa cuplikan layar yang bocor, Xiaomi HyperOS masih menunjukkan beberapa kesamaan dengan MIUI.

Meskipun begitu, Xiaomi menjanjikan beragam pilihan kustomisasi yang luas, mulai dari fitur layar kunci, pengaturan jam, wallpaper, jenis huruf, hingga pilihan widget. Tampilan pusat kontrolnya mirip dengan MIUI 14, begitu juga dengan ikon bawaan antarmuka baru dalam seri Xiaomi 14.

Namun, perlu dicatat bahwa cuplikan layar ini mewakili versi awal Xiaomi HyperOS, khususnya dari versi beta yang saat ini sedang dikembangkan. Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi mungkin akan melakukan perubahan lebih lanjut pada berbagai elemen Xiaomi HyperOS.

Selain itu, laporan juga menunjukkan bahwa Xiaomi HyperOS diperkirakan akan hadir bersamaan dengan smartphone baru, Xiaomi 14, yang dijadwalkan rilis pada 27 Oktober 2023.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3