Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 November 2023 | 11:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy M34 5G telah resmi dihadirkan ke Indonesia. Samsung mengklaim smartphone baru ini bisa dimaksimalkan untuk produksi konten digital dengan baik. 

Bahkan Samsung telah menyiapkan sederet tips bagaimana memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk para content creator.

"Samsung memfasilitasi aspirasi para content creator muda dengan menghadirkan Galaxy M34 5G. Kameranya sudah ditingkatkan dengan kamera utama 50MP yang diperkuat Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan konten-konten berkualitas tinggi, baterai 6.000mAh yang #GakAdaMatinya untuk ngonten seharian. Dilengkapi layar 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, mulus ketika scrolling hasil konten maupun cek feedback dari penikmat konten, mendukung para kreator terus berproses dalam membuat dan meningkatkan kualitas kontennya dari hari ke hari," kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut beberapa tips untuk mendukungmu saat menghasilkan konten-konten dengan Samsung Galaxy M34 5G:

Ambil Konten dalam Kualitas Terbaik

Dalam dunia perkontenan, kualitas lebih memberikan nilai ketimbang kuantitas. Kualitas yang baik akan membuat follower-mu betah berlama-lama menikmati konten-konten kreasimu.

Untungnya, kamu tinggal rekam foto dan video berkualitas tinggi dengan memanfaatkan kamera di Samsung Galaxy M34 5G. Smartphone ini punya formasi kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP.

Kamera depannya sudah menggunakan lensa 13MP yang siap merekam vlog kamu dalam kualitas yang jernih.

Untuk hasil yang lebih estetik, bereksperimenlah dengan angle yang berbeda-beda, memanfaatkan berbagai macam pencahayaan, atau menggunakan filter maupun efek, supaya foto dan videomu apik dan menarik.

Gunakan Mode Pro maupun Pro Video untuk menyesuaikan pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, fokus, dan white balance untuk foto dan video yang lebih terlihat profesional.

Untuk memudahkan kamu ngonten, ada beberapa mode yang simple tapi efektif di smartphone ini. Salah satunya, burst mode, di mana kamu bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga kamu punya banyak opsi dan memilih yang terbaik nantinya.

Cara mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka kamera dan tap menu Settings
  2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot.
  3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat memotret.

 

Rajin Ngonten

Dengan adanya algoritma di platform medsos, kamu perlu rajin-rajin bikin konten. Kenapa? Karena algoritma platform macam TikTok dan Instagram ternyata juga memperhitungkan keaktifan akunmu. Makin aktif dan rajin kamu posting konten, makin besar kesempatan kontenmu FYP.

Nah, supaya kamu tetap konsisten dan rajin, pertama-tama bikinlah content plan. Dengan content plan ini kamu bisa menjaga konsistensi dan melihat topik-topik apa saja yang hendak kamu posting. Dengan topik atau tema yang konsisten, kamu bisa punya audiens yang tetap.

Samsung Galaxy M34 5G diklaim mendukung kamu untuk rajin-rajin ngonten. Bahkan kamu bisa melakukannya seharian, tanpa perlu mencari-cari colokan listrik atau membawa powerbank ke mana-mana.

Ribet kan kalau perlu mengangkat smartphone ketika mengambil konten wide, tapi masih tersangkut kabel powerbank? Untungnya, Samsung Galaxy M34 5G sudah menggunakan baterai besar 6.000mAh.

Baterai smartphone ini pun mendukung fast-charging 25W. Kalau baterainya habis, bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja dan siap digunakan seharian. Satu kali charge di pagi hari saat bersiap-siap keluar rumah pun cukup.

Kalau masih kurang, kamu bisa memanfaatkan fitur Adaptive battery untuk mengoptimalkan daya dan kinerja Galaxy M34 5G. Fitur ini akan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan memprioritaskan tenaga baterai untuk aplikasi yang sering digunakan, serta menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan supaya tidak berjalan di background dan menyedot daya baterai. Dengan begitu, daya baterai bisa tambah panjang.

Untuk mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka menu Settings, pilih Battery and device care
  2. Tap Battery, scroll ke bawah dan pilih More battery settings
  3. Aktifkan menu Adaptive battery dengan menggeser tombolnya ke kanan.   

 

Selalu Pantau Trend

Sebagai content creator, kamu wajib paham trend yang ada. Tujuannya, supaya konten kamu efektif dan menjangkau banyak audiens. Cara memantaunya bisa dengan berselancar di kolom Search di TikTok atau Explore di Instagram. Kamu juga bisa memantau dari tagar yang sedang populer.

Untuk membantumu melakukan pemantauan dengan cepat, coba multitasking dengan fitur multi window yang ada di Samsung Galaxy M34 5G ini. Kamu bisa gunakan fitur split screen atau pop-up view. Jadi kamu bisa memantau yang lagi trend di Youtube sambal browsing referensi di internet browser dalam satu layar misalnya.

Cara mengaktifkannya:

  1. Buka menu Settings, tap Advanced features, lalu pilih Labs.
  2. Geser semua tombol opsi ke kanan.
  3. Untuk menggunakan split screen, buka aplikasi pertama, lalu swipe atau geser dua jari ke atas mulai dari bagian bawah layar, pilih aplikasi untuk layar kedua. Untuk menonaktifkan split screen, tekan tombol Back.
  4. Untuk pop-up view, buka aplikasi pertama lalu swipe dari sudut kanan atas ke tengah. Lalu di layar yang lebih besar, pilih aplikasi kedua.

Itulah tiga tips untuk membantu kamu ngonten Samsung Galaxy M34 5G. Smartphone baru ini hadir dengan 3 pilihan warna yang elegan: Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000. 

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya