Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 November 2023 | 12:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek memperluas portofolio Wi-Fi 7 ke perangkat mainstream dengan mengenalkan chipset baru. Yakni MediaTek Filogic 860 dan Filogic 360  yang menjadi solusi untuk Wi-Fi 7 sebagai generasi kedua chipset mereka.

Penambahan generasi kedua ini bertujuan untuk memperluas platform produk-produk mutakhir MediaTek yang memanfaatkan kemajuan teknologi terkini, terutama untuk konektivitas sekaligus mendukung performa maksimum dan keandalan di setiap saat.

MediaTek Filogic 860 menggabungkan titik akses dual-band Wi-Fi 7 dengan prosesor jaringan canggih baru dan ideal untuk titik akses perusahaan, penyedia layanan gateway Ethernet, dan mesh node, serta aplikasi router ritel dan IoT.

Sementara itu, MediaTek Filogic 360 adalah perangakt mandiri yang mengintegrasikan radio Wi-Fi 7 2x2 dan dual Bluetooth 5.4 dalam satu chip, di mana memang dirancang untuk konektivitas Wi-Fi 7 generasi berikutnya ke perangkat edge, perangkat streaming, dan beragam elektronik konsumen lainnya.

"MediaTek terkenal dengan portofolio konektivitas terlengkap di pasar, dan kami melanjutkannya dengan dua solusi Wi-Fi 7 canggih baru yang dirancang untuk aplikasi arus utama," kata Alan Hsu, Corporate Vice President and General Manager of The Intelligent Connectivity Business di MediaTek.

"Filogic 860 dan Filogic 360 menawarkan teknologi solusi premium milik kami dengan keandalan luar biasa di lingkungan jaringan padat, lalu kecepatan sangat tinggi dengan latensi rendah, dan jangkauan yang ditingkatkan." lanjutnya.

Untuk pasar perusahaan dan ritel, MediaTek Filogic 860 menyediakan platform lengkap untuk titik akses Wi-Fi 7 dual-band, router, dan mesh node.

MediaTek Filogic 860. (MediaTek)

Dengan desain seperti generasi pertama, Filogic 860 dilengkapi CPU triple-core Arm Cortex-A73 yang mendukung akselerasi perangkat keras yang kuat untuk tunneling dan fitur keamanan canggih guna memenuhi permintaan perusahaan dan penyedia layanan.

MediaTek Filogic 860 dilengkapi dengan beberapa fitur berikut:

  • Desain Wi-Fi berdaya rendah 6nm terdepan di industri
  • Dukungan MLO MAC tunggal
  • Mendukung 4096-QAM dan MRU
  • Mendukung Wi-Fi 7 dual-band dengan kecepatan MLO dual-band tertinggi di industri, 7,2Gbps
  • Dual-band, kemampuan ganda bersamaan dengan 4T4R untuk 2,4GHz hingga BW40 dan 5T5R 4SS untuk 5GHz hingga BW160
  • Dukungan antena penerima tambahan untuk DFS (Dynamic Frequency Selection) yang mulus alias zero-wait
  • Dukungan jangkauan Filogic Xtra, meningkatkan jarak penerimaan menggunakan antena tambahan

MediaTek Filogic 360. (MediaTek)

MediaTek Filogic 360 adalah solusi Wi-Fi 7 2x2 chip tunggal stand-alone dan dual Bluetooth 5.4 yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas terbaik di kelasnya untuk produsen perangkat berkinerja tinggi seperti ponsel cerdas, PC, laptop, set-top boxes, OTT streaming, dan lain-lain.

Fitur utama MediaTek Filogic 360 meliputi:

  • Wi-Fi 7 2x2 triple-band yang dapat dipilih dengan kecepatan hingga 2,9Gbps
  • Mendukung 4096-QAM dan MRU
  • Dukungan saluran bandwidth 160MHz
  • Dukungan jangkauan Filogic Xtra, meningkatkan jarak komunikasi dengan solusi Hybrid MLO
  • Dukungan dual core Bluetooth 5.4 untuk bermain game dan aplikasi lainnya
  • Audio BLE dengan DSP terintegrasi untuk dukungan codec LC3
  • Teknologi koeksistensi Wi-Fi dan Bluetooth yang canggih MediaTek memastikan kedua teknologi tersebut dapat beroperasi pada pita 2,4 GHz dengan lancar, tanpa gangguan

MediaTek Filogic 860 dan Filogic 360 akan diujicobakan kepada pelanggan dan produksi massal sekitar medio 2024.

BACA SELANJUTNYA

POCO X6 Pro 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 8300 Ultra, Apa Kelebihannya?