Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Januari 2024 | 17:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dell memiliki sejarah panjang dengan XPS . Pada CES 2022, Dell menunjukkan visi masa depan dengan XPS 13 Plus – sebuah perangkat yang elegan nan modern, dan desain yang dirancang dengan kesederhanaan sebagai inti.

Desain tersebut menarik perhatian hingga saat ini, dengan berbagai publikasi yang menyebut Dell XPS 13 Plus sebagai desain yang elegan, stylish, cantik, dan menjuluki desain tersebut sebagai “masa depan sudah tiba”.

Desain yang berani ini selamanya mengubah identitas Dell XPS. Kini Dell telah menyatukan desain inovatif tersebut di seluruh portofolio XPS.

Dell memperkenalkan ukuran layar baru dengan XPS 16 dan XPS 14, dan memperbarui XPS 13 Plus menjadi XPS 13. Trio laptop ini memiliki elemen bebas gangguan dan fokus pada produktivitas.

Desain-desain terbaru ini mengambil pendekatan minimalis yang meningkatkan level XPS. Portofolio produk XPS ini terbuat dari aluminium yang dibentuk dari mesin CNC, Gorilla Glass 3, dan warna toneon-tone Graphite dan Platinum.

Tampilan apik yang mencolok dan berbeda memiliki komponen utama yang menambahkan pengalaman menggunakan laptop.

Laptop Dell XPS memiliki deretan fungsi sentuh untuk memudahkan berpindah antara tombol media dan fungsi, touchpad kaca mulus dengan umpan balik haptic, dan keycap lebih besar yang memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan lancar di setiap penekanan tombol.

Gaya berpadu dengan kinerja

Setiap laptop Dell XPS baru memiliki panel layar InfinityEdge dengan opsi sentuh OLED, refresh rate variabel, opsi resolusi tinggi, warna yang menakjubkan dan Dolby Vision untuk gambar yang detail.

Rangkaian produk baru XPS menawarkan pengalaman audio yang luar biasa dimulai dengan desain quad speaker, dukungan untuk audio imersif Dolby Atmos, dan surround stereo 3D dari MaxxAudio Pro by Waves.

Selain itu, webcam FHD 1080p cerdas terbaru membuat gambar dalam panggilan video sejernih kristal.

Lini produk XPS juga membawa fitur baru yang didukung AI, dengan akselerasi AI yang sudah terpasang di dalam perangkat berkat prosesor Intel Core Ultra dan pengalaman nyata oleh Windows 11.

Pengalaman ini meningkatkan kreativitas dan produktivitas sekaligus memberikan kinerja yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih panjang.

Berbicara tentang masa pakai baterai untuk mendukung kreativitas pengguna, semua laptop XPS memiliki fitur ExpressCharge untuk mengisi ulang 80% baterai hanya dalam 60 menit.

Perkenalkan portofolio produk XPS terbaru

Dell memelopori seni merekayasa bingkai (bezel) tipis untuk mengurangi footprint dan memaksimalkan ukuran layar. Sekarang, pengguna bisa menikmati layar imersif baru berukuran 16 inci dan 14 inci. XPS 16 dan XPS 14 yang baru membawa portabilitas lebih kepada laptop XPS, dan menempatkan fokus pada kinerja dan desain.

XPS 16 adalah produk unggulan dari portofolio XPS terbaru dengan kinerja tertinggi untuk beban kerja yang kompleks. Dilengkapi prosesor Intel Core Ultra terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX (hingga GPU GeForce RTX 4070), XPS 16 adalah laptop Dell XPS yang paling canggih dengan performa berkelanjutan hingga 80W.

Ideal untuk aplikasi berat seperti mengedit video atau menguji perangkat lunak AI terbaru, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lancar dan cepat.

Menggabungkan kinerja, desain dan portabilitas, XPS 14 adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan kebebasan bekerja dari mana saja. XPS 14 21% lebih ringan dari XPS 16, namun tetap membawa kinerja yang kuat untuk menyelesaikan tugas-tugas berat dengan mudah.

Dengan GPU NVIDIA GeForce RTX opsional (hingga GPU GeForce RTX 4050), Anda bisa mengedit dan memutar video resolusi tinggi dengan mudah. Dan dengan masa pakai baterai yang panjang, laptop canggih ini dibuat untuk bergerak bersama Anda.

XPS 16 dan XPS 14 adalah sistem yang tervalidasi NVIDIA Studio, artinya kedua laptop menghadirkan kinerja terdepan di industri untuk tugas-tugas kreatif yang berat seperti rendering 3D, menyunting video dan live streaming, sekaligus mendapatkan akses eksklusif ke berbagai perangkat yang didukung Studio AI dan peningkatan stabilitas dengan NVIDIA Studio Drivers

XPS 13 memulai revolusi desain Dell dan menetapkan visi Dell untuk masa depan dengan desain yang ikonis. Dengan berat hanya 1,2 kilogram, XPS 13 menjadi laptop XPS yang paling tipis dan ringan, sehingga dapat membawa perangkat ini ke mana pun Anda pergi.

Laptop yang diperbarui ini memiliki tiga opsi layar FHD+, QHD+ touch dan 3K+ OLED touch untuk memberikan pengalaman visual yang serbaguna, cocok untuk produktivitas sehari-hari hingga pembuatan konten resolusi tinggi. XPS 13 adalah mesin multi-tasking ideal untuk membawa keseimbangan pada aktivitas sekolah, pekerjaan, proyek pribadi atau hiburan.

AI, sahabat baru Anda

Kecerdasan buatan (AI) dan AI generatif (GenAI) terus mendorong gelombang inovasi terbaru dan membuka kemungkinan baru di PC. Portofolio XPS terbaru didukung oleh prosesor Intel Core Ultra, memiliki mesin akselerasi AI di dalam perangkat dengan tambahan NPU (neural processing unit). Artinya, PC tidak perlu hanya mengandalkan CPU atau GPU untuk pemrosesan dan kinerja.

Bayangkan Anda adalah seorang kreator yang selalu bepergian dan mengedit foto di Adobe Lightroom. Teknologi baru ini secara otomatis memanfaatkan mesin komputasi yang tepat untuk beban kerja, memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dengan lebih cepat dari sebelumnya dan menghemat masa pakai baterai.

Semua laptop XPS dilengkapi dengan Copilot di Windows 11, memanfaatkan kapabilitas AI untuk mengerjakan tugas sehari-hari dengan lebih mudah, cepat dan tanpa usaha. Rangkaian produk ini juga memiliki tombol Copilot yang dirancang untuk mempermudah menyelesaikan berbagai hal dan tetap mengikuti alur pekerjaan. Dengan menekan satu tombol, Anda memiliki akses cepat ke AI untuk menemani hari-hari Anda.

Berkelanjutan secara menyeluruh

Dell melanjutkan komitmen untuk menggunakan lebih banyak bahan yang ramah lingkungan, baik dalam produk maupun kemasan.

Portofolio XPS terbaru mengandung bahan ramah lingkungan tertinggi sejauh ini, dan untuk pertama kalinya, portofolio XPS ini didesain dengan aluminium daur ulang dan aluminium rendah emisi yang terbuat dari sumber energi terbarukan.

Bahan ini mengurangi jejak karbon bahan ini hingga 89%. Dibuat dari 100% bahan daur ulang atau terbarukan, kemasan yang digunakan untuk melindungi laptop XPS membawa Dell selangkah lebih dekat untuk mencapai komitmen 2030 Advancing Sustainability Goals Dell.

Portofolio laptop Dell XPS terbaru telah terdaftar sebagai EPEAT Gold dan mematuhi kriteria iklim EPEAT yang baru dan ketat untuk mencapai EPEAT+ Climate Designation.

Dengan sertifikasi Climate+, laptop ini telah memenuhi praktik terbaik industri untuk dekarbonisasi.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli Tahun 2024