Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Januari 2024 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak butuh lama dari peluncuran versi global, POCO X6 5G dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia. Tak butuh lama POCO Indonesia akan menghadirkan HP ini ke Tanah Air pada awal tahun 2024.

Dibandingkan seri sebelumnya, POCO X6 5G mendapatkan peningkatan signifikan. Hampir semua aspek HP baru ini mendapatkan upgrade.

Terutama dari sisi chipset, POCO X6 5G dipastikan memakai Snapdragon 7s Gen 2. Chipset yang memiliki performa tinggi untuk kelas mid-high saat ini.

Tak hanya soal performa, Snapdragon 7s Gen 2 juga memberikan jaringan 5G yang lebih baik. Juga beberapa fitur yang biasa dihadirkan ke kelas flagship.

Tak hanya sisi chipset, POCO X6 5G mendapatkan update dari sisi baterai dan kamera. Yang menawarkan peningkatan dibandingkan POCO X5 5G sebagai seri sebelumnya.

Paket Bawaan Penjualan

POCO Indonesia menghadirkan HP baru ini dengan kelengkapan resmi. Mulai dari kepala charger, kabel USB type-A ke Type-C, casing pelindung ponsel, buku garansi dan panduan.

Seperti biasanya kebanyakan produk dari POCO Indonesia lainnya, POCO X6 5G juga mendapatkan bonus lengkap seperti stiker dan pembatas buku.

Unboxing POCO X6 5G. [HiTekno.com]

Penampakan POCO X6 5G

HP baru ini hadir dengan desain yang kurang lebih mirip seri sebelumnya. Dengan bagian modul kamera belakang besar, bahkan dilebarkan seperti khas seri-seri POCO lainnya.

Di belakang kita menemukan tiga kamera yang tertusuk pada modul besar tersebut, ditambah flash LED. Juga dengan tulisan POCO dalam modulnya.

Perangkat POCO X6 5G yang dipegang HiTekno.com berwarna putih. Secara desain tampilan, body belakang bukan putih polos. Namun memiliki pola yang menghiasi finishing glossy.

Frame sekeliling POCO X6 5G juga berwarna putih dengan taburan glitter. Pernak-pernik ini membuat body belakang POCO X6 5G tidak sepi hanya putih saja.

Secara genggaman, POCO X6 5G tidak terasa berat. Layar 6,57 inci yang disematkan juga tidak terasa terlalu besar di genggaman tangan. Pada bagian atas layar juga tersedia kamera selfie.

Soal audio, POCO X6 5G memakai speaker stereo yang tersedia di sisi atas dan bawah smartphone. Juga terdapat jack audio 3,5 mm yang berada di atas.

Di sisi atas smartphone kita bisa menemukan jack audio 3,5 mm di sisi samping, disusul speaker, microphone dan Infrared Blaster di sisi ujungnya.

Sedangkan bagian bawah terlihat ada port USB Type-C di tengah. Sedangkan kanan kirinya diapit speaker dan microphone juga slot SIM Card.

Itulah penampakan dari POCO X6 5G, HP baru yang siap untuk diluncurkan ke Indonesia. Sudah siap menanti kehadiran HP baru POCO Indonesia ini?

BACA SELANJUTNYA

Tips Mudik Asyik dengan HP Rp 1 Jutaan ala POCO