Minggu, 21 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Januari 2024 | 21:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dell Technologies mengenalkan jajaran produk terbarunya di CES 2024. Yakni monitor 5K terbaru yang berhasil menerima penghargaan CES 2024 Innovation Award Honoree  dengan inovasi layar monitor dengan sertifikasi kenyamanan mata.

Yakni Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U4025QW), monitor 5K berukuran 40-inci pertama yang memiliki sertifikat bintang lima untuk kenyamanan mata.

Selama sembilan tahun memimpin industri monitor PC, Dell terus mendobrak batasan inovasi monitor, menjembatani kesenjangan antara tuntutan akan kinerja terbaik dengan teknologi dan desain terbaik. 

Bagi seorang pembuat konten, data scientist, insinyur atau pun mereka yang hanya membutuhkan monitor untuk mendukung aktivitas — Dell menghadirkan sebuah perangkat dengan nilai presisi dan efisiensi terbaik yang sangat penting untuk tetap produktif di lingkungan kerja apa pun. 

Dikenal karena kualitas gambarnya yang luar biasa, U4025QW menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi para profesional yang membutuhkan monitor dengan kejernihan gambar dan warna yang sangat tajam.

Monitor lengkung ultra lebar bersertifikasi VESA DisplayHDR 600 ini hadir dengan teknologi IPS Black Panel yang menghadirkan kontras warna yang lebih baik dan detail paling kecil dalam resolusi 5K (5120x2160). 

Meningkatkan Kesehatan Mata dengan Monitor UltraSharp Baru

Seiring dengan inovasi berkelanjutan untuk terus memberikan pengalaman visual terbaik, Dell juga bermitra dengan TUV Rheinland untuk meningkatkan kesehatan mata.

Monitor-monitor UltraSharp  Dell menjadi yang pertama yang menerima sertifikasi bintang lima untuk kenyamanan mata dari TUV Rheinland, yaitu standar industri terbaru untuk kenyamanan mata guna membantu mengurangi gejala mata lelah.

Dell adalah perusahaan pertama yang memenuhi standar industri terbaru ini dengan mencapai tiga hal berikut: 

  1. Menggandakan refresh rate dari 60Hz menjadi 120Hz, untuk menghadirkan gerakan visual yang lebih halus dan tajam.  
  2. Menanamkan sensor ambient light untuk menyesuaikan kecerahan layar dan temperatur warna secara otomatis sesuai kondisi cahaya di sekitar. Studi terbaru menunjukkan bahwa penyesuaian otomatis tersebut mampu mengurangi frekuensi gejala mata lelah sebesar 7% hingga 17% dibandingkan dengan layar dengan tingkat kecerahan layar yang konstan. 
  3. Meningkatkan Dell ComfortView Plus dengan mengurangi paparan sinar biru yang berbahaya dari 50% menjadi kurang dari 35% dengan lampu latar LED yang lebih canggih. Riset menunjukkan bahwa  penggunaan lampu latar LED canggih tersebut dapat mengurangi gejala mata lelah sebesar 8% setelah melakukan tugas pencarian selama 50 menit.  

Dell UltraSharp. (Dell)

Presisi, Produktivitas dan Kenyamanan  

Ketika melakukan tugas yang membutuhkan akurasi warna yang tepat, monitor bukan lagi menjadi sebuah kemewahan, tetapi merupakan kebutuhan untuk memastikan hasil kerja terlihat cerah dan sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Monitor ini memiliki color space 99% DCI-P3 / Display P3, sempurna untuk tugas-tugas yang membutuhkan akurasi warna. Pengguna juga dapat dengan mudah mengkalibrasi warna pada layar mereka dengan perangkat lunak Dell Color Management.  

Monitor ini juga menawarkan banyak pilihan konektivitas, termasuk Thunderbolt 4 untuk kenyamanan kabel tunggal dengan daya hingga 140W, konektivitas kabel Ethernet berkecepatan tinggi 2,5 Gbps melalui RJ45, serta HDMI 2.1 FRL (Fixed Rate Link) dan DisplayPort 2.1 untuk kelancaran transmisi gambar dan meminimalisir turunnya kualitas visual. 

Monitor UltraSharp ini hadir dengan warna perak platinum premium untuk tampilan yang bersih, dan port akses di bagian depan yang dirancang secara intuitif untuk mempermudah pengguna menghubungkan perangkat eksternal mereka. 

Bagi yang membutuhkan layar berukuran lebih kecil, Dell UltraSharp 34 Curved Thunderbolt Hub  Monitor (U3425WE) baru akan tersedia dengan resolusi WQHD (2560x1440) dan menawarkan banyak fitur hebat yang sama, termasuk sertifikasi kenyamanan mata bintang lima dari TUV Rheinland, teknologi IPS Black dan konektivitas Thunderbolt 4 (daya hingga 90W). 

Keberlanjutan 
 
Dell Technologies terus meningkatkan komitmen untuk menggunakan lebih banyak bahan yang ramah lingkungan, baik dalam proses produksi maupun pengemasan.

Kemasan monitor UltraSharp terbuat dari 100% bahan daur ulang dan/atau terbarukan,7 sejalan dengan Tujuan 2030 ambisius perusahaan. 

Monitor U4025QW dan U3425WE terbuat dari 85% plastik daur ulang pasca konsumen (post-consumer recycled  plastic)8 dan 100% aluminium daur ulang. 

Monitor-monitor ini juga telah memenuhi standar lingkungan terkini seperti EnergyStar dan TCO Certified Edge, serta terdaftar di EPEAT Gold 9. 

Dell adalah pelopor EPEAT Climate+ dan memiliki portofolio monitor terbanyak di industri10 yang meraih sertifikasi EPEAT Climate+, yang artinya produk-produk tersebut telah memenuhi persyaratan praktik terbaik di industri dalam hal keberlanjutan dan pengurangan emisi. 

BACA SELANJUTNYA

CES 2024: Intel Pamerkan Solusi Komputasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge