Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Februari 2024 | 17:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah memastikan akan meluncurkan Redmi Note 13 Series di Februari 2024 ini. Kabar terbarunya, Redmi Note 13 Series  akan mengandalkan kamera 200MP fan 108MP.

Dijelaskan jika Redmi Note 13 Series hadir sebagai jawaban bagi generasi #AlwaysReady yang selalu siap menghadapi tantangan dan menciptakan momen-momen iconic dalam hidup mereka.

Dengan tagline "Every Shot Iconic", Redmi Note 13 Series yang mengandalkan kamera beresolusi tinggi 200MP dan 108MP menawarkan pengalaman  fotografi seru yang memungkinkan setiap pengguna untuk menghasilkan gambar yang tak terlupakan dalam setiap situasi.

Performa Kamera Redmi Note 13 Series

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 13 Series adalah kamera 200MP yang terdapat pada Redmi Note 13 Pro Series. Dengan kamera 200MP, pengguna dapat menangkap setiap detail dengan akurasi yang lebih baik, meskipun dalam keadaan zooming sekalipun.

Dari sisi hasil foto diklaim Xiaomi Indonesia dapat melakukan koreksi warna, retouching, atau penyesuaian lainnya tanpa mengorbankan kualitas gambar. Kamera 200MP di Redmi Note 13 Pro Series juga didukung dengan kamera ultra-wide 8MP dan kamera macro 2MP yang memastikan pengguna mendapatkan hasil terbaik dari setiap kesempatan foto. 

Selain kamera, Redmi Note 13 Pro Series dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil dan anti blur. Tetra2Pixel yang tersemat pada kamera, mampu menghasilkan gambar yang jernih dan minim noise bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Tak hanya itu, dukungan lensa 7P dengan Atomic Layer Deposition (ALD) dapat mengoptimalkan kinerja kamera untuk menghasilkan gambar dengan minim flare atau kilatan cahaya, yang pastinya akan memaksimalkan kualitas visual dan pengalaman fotografi pengguna.

Seri lainnya yaitu Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 turut membawa konfigurasi Triple Camera yang terdiri dari kamera utama 108MP (f/1.7), kamera ultra-wide  8MP (f/2.2), dan kamera macro 2MP (f/2.4).

Dengan resolusi 108MP yang tersemat, kedua perangkat ini menawarkan detail yang sangat tinggi dalam setiap gambar, memungkinkan hasil yang sangat jelas, tajam, dan pastinya always ready to post kapanpun. Tak hanya itu, kamera ini diklaim dapat menangkap detail halus dalam suatu subjek, baik itu tekstur, warna, atau elemen lainnya.

Pada Redmi Note 13 Series telah dilengkapi oleh in-sensor zoom 2x/4x untuk Redmi Note 13 Pro Series, dan in-sensor zoom 3x untuk Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G. Kehadiran in-sensor zoom pada Redmi Note 13 Series dapat meningkatkan fleksibilitas dan kualitas zoom pada pengambilan gambar.

Dengan in-sensor zoom, kamera dapat melakukan zoom digital secara lebih lancar dan detail, karena proses zoom dilakukan langsung di dalam sensor gambar, yang menghasilkan gambar yang lebih tajam dan minim distorsi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap detail-detail jauh dengan lebih baik dalam situasi seperti memotret objek yang jauh, tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Xiaomi Indonesia sendiri berencana untuk meluncurkan Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari