Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 April 2024 | 10:59 WIB

Hitekno.com - Western Digital  meluncurkan lini baru dari teknologi dan solusi penyimpanan yang dirancang untuk industri media dan hiburan (M&E) pada NAB Show 2024 yang digelar di Las Vegas, 14-17 April 2024.

Western Digital senantiasa berfokus untuk menciptakan solusi terdepan dalam menjawab tantangan dari kebutuhan penciptaan konten yang kian berkembang.

Meningkatnya kebutuhan konten yang kaya dan menarik dengan resolusi dan frame-per-second yang lebih tinggi, menciptakan permintaan atas solusi penyimpanan yang lebih cepat, fleksibel, dengan kapasitas yang lebih besar untuk memudahkan proses kerja dan mendukung tuntutan kinerja yang tinggi.

Western Digital berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi yang dapat mendukung para profesional dan kreator di setiap proses produksi, mulai dari capture and transfer hingga pengarsipan.

Proses kerja yang lebih singkat dan efisien akan membantu para kreator dalam segi biaya dan waktu, sehingga para kreator dapat berfokus untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Memajukan Workflow Masa Depan: Hadirkan Teknologi Generasi Terbaru, Kecepatan Tinggi

Mendorong performa masa depan, Western Digital meluncurkan portfolio SanDisk SD dan microSD Express generasi terbaru dengan performa yang lebih tinggi untuk penggunaan kini dan masa depan.

Portfolio terbaru ini merupakan jawaban atas kebutuhan solusi penyimpanan dengan kecepatan tinggi untuk mengurangi waktu saat mengakses dan menyimpan data. Dengan performa yang setara dengan kecepatan SSD, selain dapat digunakan dengan perangkat SD UHS-I dan UHS-II yang sudah ada, SD Express Card menjadi solusi penyimpanan perangkat superspeed masa depan bagi pelaku M&E.

SD Express Card terbaru ini dilengkapi dengan fitur ThermAdapt, yakni teknologi yang dapat mengurangi overheating kartu melalui enclosure yang dirancang secara khusus dan kontroler adaptif berbasis suhu, agar perangkat dapat beroperasi pada suhu yang aman.

SanDisk SD dan microSD Express akan tersedia di toko resmi Western Digital pada paruh kedua 2024.

  • SanDisk SD Express (128GB/256GB) – Dengan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu SD UHS-I tercepat1 dari Western Digital, kartu ini dapat digunakan untuk workflow dengan intensitas data yang besar dan kamera performa tinggi serta perangkat kompatibel lainnya. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.
  • SanDisk microSD Express (128GB/256GB) – Dengan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu microSD UHS-I tercepat2 dari Western Digital, kartu ini menawarkan kecepatan, penyimpanan serta performa mutakhir bagi para profesional dengan intensitas workflow yang tinggi. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para profesional industri M&E adalah keterbatasan kapasitas penyimpanan saat mereka membuat video beresolusi tinggi dengan peralatan canggih seperti action camera, drone, dan perangkat digital lainnya.

Untuk lebih jauh memberikan ruang bagi proses kreatif mereka, Western Digital meluncurkan kartu memori dengan terobosan baru pada NAB Show 2024:

  • 2TB SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I Memory Card – Kartu SDXC 2TB UHS-I3 pertama dan tercepat Western Digital yang menawarkan solusi penyimpanan dengan kapasitas besar untuk mengambil foto dengan resolusi lebih tinggi dan merekam lebih banyak video 4K UHD4 hanya dalam satu kartu.
  • 2TB SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-I Memory Card – Kartu microSD 2TB UHS-I3 pertama dan tercepat Western Digital berkapasitas besar, dapat digunakan pada perangkat dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan konten. Kedua kartu memori berkapasitas 2TB akan tersedia di toko resmi Western Digital pada kuartal ketiga tahun 2024.
  • 4TB SanDisk Extreme PRO UHS-I Memory Card – Kartu memori pertama Western Digital yang menghadirkan kapasitas luar biasa dengan format ukuran yang sama. Kartu ini memanfaatkan standar SDUC (Secure Digital Ultra Capacity) dan diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kartu ini akan ditampilkan pada NAB Show 2024. Pengunjung dapat menyaksikan terlebih dulu performa kartu SD 4TB dan mencari tahu lebih lanjut bagaimana perangkat ini akan memperluas kemungkinan dari kamera dan laptop.

Menjawab Tuntutan Data Besar: Meningkatkan Skalabilitas dan Fleksibilitas untuk Workflow Tinggi

Platform penyimpanan Western Digital dirancang untuk menjawab tantangan dari jumlah data kolosal yang diproses oleh industri M&E melalui penyimpanan hemat biaya kelas entrerprise yang menawarkan skalabilitas, durabilitas, dan mobilitas untuk industri broadcast, content delivery network (CDN), rumah produksi, dan studio.

  • Western Digital Ultrastar Transporter – Platform transfer data untuk capture, penyimpanan, dan mobilitas data dengan throughput tinggi dan kapasitas besar. Perangkat ini menawarkan kapasitas hingga 368TB dengan performa NVMe SSD dan konektivitas dual port 200Gb/E untuk menyimpan, mengedit, dan secara fisik memindahkan file dari satu lokasi ke lokasi lainnya untuk menghemat waktu, jika dibandingkan dengan menggunakan layanan pemindahan file secara online. Dapat digunakan di lokasi yang tidak terjangkau karena biaya atau koneksi jaringan yag lemah. Dengan berat kurang dari 30lbs, perangkat ini dilengkapi dengan desain kerangka yang kuat, serta transport case yang sudah teruji. Fitur keamanan data meliputi tamper evident case dan dirancang untuk FIPS 140-2 Level 2 Compliance dengan Trusted Platform Module (TPM) Version 2.
  • Western Digital Ultrastar Data102 JBOD Platform – Platform penyimpanan eksternal high-density yang andal untuk penyimpanan besar, back-up, arsip yang dapat diakses secara online dan nearline content. Solusi generasi ketiga ini mendukung hingga 24Gb SAS untuk host. Platform Data102 3000 menyediakan hingga 2.65PB dalam enclosure 4U dan dapat digunakan dengan hard drive 24TB Ultrastar, termasuk Ultrastar DC HC580 SAS HDD yang kini sudah tersedia. Dilengkapi dengan fitur inovasi ArcticFlow and IsoVibe unik dari Western Digital yang telah mendemonstrasikan penurunan 62 persen jumlah hard drive yang dikembalikan akibat suhu yang tinggi dan getaran, jika dibandingkan dengan generasi tanpa fitur tersebut.

 

BACA SELANJUTNYA

Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD Kini Tersedia di Indonesia