Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Mei 2024 | 10:24 WIB

Hitekno.com - Western Digital memperluas portfolio SanDisk dengan meluncurkan SanDisk Desk Drive 8TB, yang kini menjadi solid-state drive (SSD) dengan kapasitas terbesar dari SanDisk.

Dilengkapi dengan kecepatan dan keandalan SSD, drive terbaru ini akan memudahkan para kreator konten dan pelaku bisnis dalam menyimpan serta mengakses foto, video, dan file beresolusi tinggi dalam satu device.

Seiring dengan meningkatnya jumlah creator konten seperti fotografer, videografer, atau tech enthusiast, semakin besar pula jumlah konten digital yang dihasilkan.

Karena itu, tentunya dibutuhkan solusi penyimpanan yang fleksibel dan berkapasitas besar, agar para kreator dapat bekerja secara lebih cepat dan efektif.

“Industri konten digital yang berkembang pesat telah memunculkan permintaan atas solusi penyimpanan performa tinggi dan kapasitas besar yang dapat menyimpan dan mengelola semua konten tersebut. Perluasan dari portfolio SSD ini merupakan langkah pertama dari kami untuk menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang dibutuhkan para kreator untuk dapat memaksimalkan kreativitas mereka,” jelas Susan Park, Vice President, Consumer Solutions Western Digital. 

“Tahun depan, kami berencana untuk meningkatkan kapasitas SanDisk Desk Drive dari 8TB hingga 16TB dalam satu desktop SSD.” lanjutnya.

SanDisk Desk Drive. [Western Digital]

Fitur utama SanDisk Desk Drive meliputi:

  • Kapasitas â€“ Tersedia dalam kapasitas 4TB dan 8TB untuk koleksi foto dan video, file CAD atau 3D render, file AI-generated berukuran besar, album musik, dan lain-lain.
  • Performa â€“ Akses konten lebih cepat, bahkan untuk file besar seperti video 8K, dengan kecepatan baca hingga 1000 MB/s – 4x lebih cepat dari desktop HDD.
  • Penyimpanan File â€“ Pencadangan foto, video, dan file dengan kecepatan SSD menggunakan Apple Time Machine atau lakukan pencadangan secara otomatis dengan Acronis True Image untuk backup software Western Digital.
  • Desain – SSD ini memiliki bentuk ramping dan modern yang telah  mendapatkan 2024 Red Dot Design Award, memaksimalkan ruang di meja kerja dan cocok untuk workspace rumah ataupun kantor.
  • Kompatibilitas â€“ Kompatibel dengan Windows atau macOS secara langsung dengan exFAT formatting menggunakan kabel USB Type-C bawaan.

SanDisk Desk Drive 4TB (Rp 7.867.000,-) dan SanDisk Desk Drive 8TB (Rp 11.730.000,-) kini sudah tersedia secara eksklusif di SanDisk Official Store di Tokopedia, Shopee Jakarta, dan Shopee Surabaya dengan garansi 3 tahun terbatas.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya