Kamis, 01 Desember 2022
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 08 Juni 2018 | 16:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oculus Studio dan Insomniac Game bekerja sama untuk menghadirkan game virtual reality yang mungkin akan menjadi game yang paling banyak diadopsi.

Game baru, yang diberi nama Stormland diumumkan pada tanggal 7 Juni lalu. Stormland adalah sebuah permainan open-world yang menempatkan player seolah-olah secara fisik ke dalam tubuh android.

Android akan ditempatkan di planet alien terpencil dan diberi misi untuk memulai memperbaiki dan menambah tubuh player. Pengguna akan diberi misi untuk menemukan sesama android, dan melawan droid musuh.

sumber: gamespot

Tidak seperti game VR sebelumnya dimana player sudah berada pada jalur yang sudah dikontrol, game ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Game ini lebih mirip dengan game open-world seperti Fallout, Assassin's Creed, dan lainnya. Stormland terlihat seperti film animasi klasik seperti Pixar's WALL-E dan Neill Blomkamp sci-fi yang bekerja di District 9 dan Elysium.

Stormland akan keluar pada tahun 2019.

Dilansir dari The Verge, VP konten di Oculus, Jason Rubin mengatakan bahwa game ini akan membawa pengguna ke tingkatan selanjutnya.

Pengguna akan mendatangi VR dan mulai menarik konsumen yang mungkin akan berkata "Saya benar-benar tertarik dengan VR, dan saya ingin sesuatu seperti yang ada dalam permainan itu.

sumber: the verge

Untuk Oculus, game seperti ini sangat penting untuk membantu menjual lebih banyak perangkat Rift. Meskipun perusahaan telah agresif mendiskon Rift sejak diluncurkan Maret 2016, adopsi VR tetap lambat.

Sebagai pesaing, VR high-end dari Sony telah memimpin pasar dengan headset Playstation VRnya. Perangkat andalan Sony tersebut lebih murah dan lebih mudah diakses, dan pada akhir tahun lalu telah terjual 2 juta unit.

Namun Oculus yakin bahwa game seperti Stormland dapat mengubah kompetisi yang ada dan memperbaiki kondisi pasar.

sumber: youtube.com/Oculus

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Teknologi VR untuk Terapi dan Potret Pria dengan Motor Jadul