Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sosok Hatsune Miku yang sangat populer di antar penggemar pop-culture Jepang ini punya game lho. Bukan hanya Project Diva yang hadir di konsol, tapi ada Hatsune Miku Dreamy Vocal yang hadir ke smartphone.

SEGA sendiri sudah menghadirkan Project Diva sebagai game Hatsune Miku ke PlayStation 3, PlayStation 4, dan PlayStation Vita.

Untuk versi mobile atau smartphone ini dihadirkan oleh Tencent. Yang pastinya resmi dapatkan lisensi dari Crypton Future Media selaku yang punya hak cipta Hatsune Miku.

Hatsune Miku Dreamy Vocal. (miku.qq.com)

Tencent sendiri resmi menghadirkan Hatsune Miku Dreamy Vocal ke Android dan iOS. Situs resminya pun telah dirilis dengan beralamatkan miku.qq.com dengan bahasa Cina.

Walau resmi, sayangnya belum ada di Google PlayStore. Kamu bisa mendownload file APK dari situs resmi tersebut. Dan bahasanya cuma Cina.

Beda dengan versi iOS, Hatsune Miku Dreamy Vocal sudah tersedia di Appple App Store region Cina dan yang juga berbahasa Cina.

Hatsune Miku Dreamy Vocal di Apple App Store Cina. (Apple App Store).

Selain itu, kamu harus memiliki akun QQ atau WeChat untuk dapat memainkan game ini. Juga tersedia ruang kosong 1,6 GB di smartphone kamu.

Lalu seperti apa game Hatsune Miku Dreamy Vocal ini? Sama seperti game Project Diva, Hatsune Miku Dreamy Vocal termasuk dalam genre rythem game.

Dalam Hatsune Miku Dreamy Vocal kamu harus menekan tombol tombol yang sesuai pada timing yang tepat. Selayaknya Dance Dance Revolution.

Hatsune Miku Dreamy Vocal. (miku.qq.com)

Dari segi grafis, Hatsune Miku Dreamy Vocal ini menawarkan grafis 3 dimensi berkualitas. Grafisnya pasti bisa memuaskan para fans Hatsune Miku.

Sayangnya, belum ada kabar pasti mengenai Hatsune Miku Dreamy Vocal versi global. Tidak seperti Project Diva yang hadir versi global.

BACA SELANJUTNYA

Black Shark Lakukan PHK Massal, Sampai Tak Bisa Bayar Pesangon