Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Capcom nampak lebih bersemangat dibanding publisher asal Jepang lainnya. Capcom berambisi untuk merilis setidaknya 3 game besar setiap tahunnya.

Ambisi Capcom ini tidak luput dari kesuksesannya dalam Resident Evil 7. Kemudian disusul sukses remake game-game lamanya ke platform modern.

Sebut saja Okami yang telah dirilis, dan Resident Evil 2 Remake yang sedang dalam proses pengegarapan. Resident Evil 2 Remake berhasil mendapatkan hype yang tinggi.

Penampilan baru Ada Wong di Resident Evit 2 Remake. (DualShocker)

Lalu disusul Devil May Cry 5 yang mendapatkan respon positif sejak awal diungkap. Semua ini menumbuhkan kepercayaan diri dan ambisi Capcom. 

Dilansir dari DualShocker, dalam laporan keuangan tahunan yang ditujukan pada analis dan pemegang saham, CEO Capcom, Kenzo Tsujimoto ungkap ambisi besarnya.

Kenzo Tsujimoto yakin kalau game-game baru jadi motor pendorong pertumbuhan Capcom. Selama 3 hingga 4 tahun mendatang, Capcom ingin merilis setidaknya 3 game besar setiap tahunnya.

Game besar ini tidak sekedaar dirilis begitu saja. Namun Capcom menjualnya selama 3 tahun. Mulai dari kebijakan harga dan konten tambahan baru.

Devil May Cry 5: V, Nero dan Dante. (Capcom)

Kenzo Tsujimoto juga menjelaskan kalau game adalah kebutuhan tersier, sehingga harus dibaut dengan kualitas di atas rata-rata.

Memang belum jelas game besar apa saja yang akan dirilis Capcom beberapa tahun ke depan. Apakah game baru, atau remake lagi.

Yang pasti Capcom bakal segera merilis Resident Evil 2 Remake dan Devil May Cry 5 dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja game besar apa lagi dari Capcom. Apakah ambisi Capcom ini bisa terlaksanakan.

BACA SELANJUTNYA

Capcom Siap Hidupkan Seri "Dormant Game", Ini Rinciannya