Sabtu, 28 Mei 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika ngomongin Electronic Arts (EA), pasti tidak lepas dengan yang microtransaction. Bahkan hingga ke FIFA 19 pun dapat banyak kritikan, termasuk dari atlet eSports.

Sayangnya, EA tetap bersikukuh dengan penggunaan microtransaction. Tidak hanya kebal dengan kritik, EA sampai memerangi pengkritik.

Salah satunya yang kena adalah Kurt Fenech, alias Kurt0411, seorang atlet eSports FIFA profesional. Kurt0411 mengaku kena ban atau larangan bermain dari EA.

Kurt0411, atlet eSports FIFA. (EA Sports)

Kurt0411 mengeluarkan banyak kritikan pedas mengenai game FIFA 19. EA menganggap perkataan Kurt0411 tersebut kasar dan bisa merusak komunitas FIFA.

Padahal kritikan Kurt0411 ini terkait dengan banyaknya masalah dalam server game tersebut. Kurt0411 mempostingkan kritikannya tersebut di akun Twitter @Kurt0411Fifa.

Kritikan Kurt0411 ini bukan pada masalah microtransaction, melainkan bagaimana FIFA tidak didesain ramah untuk eSports.

Atlet eSports ini menjelaskan banyak exploit yang membuat pemain yang tidak jago bisa mengambil keuntungan dan mendominasi.

Kurt0411, atlet eSports FIFA. (FIFA)

Sebenarnya, perseteruan antara EA dengan para pemain FIFA sudah lama terjadi. Banyak atlet eSports FIFA profesional yang mengeluhkan kualitas game ini.

Belum lagi banyak kejadian-kejadian yang tidak masuk akan ketika turnamen FIFA berlangsung. Kejadian ini diduga dari script dari EA.

Namun baru Kurt0411 ini yang mendapatkan ban dari EA. Masih banyak atlet esports lain yang mengkritik FIFA aman tidak kena ban.

BACA SELANJUTNYA

Mobile Legends Raih Peak View Tertinggi di SEA Games Vietnam Cabor Esports, PUBG Nomor 2