Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Desember 2018 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kadang kreativitas bisa muncul dari hal tidak terduga, juga menghasilkan karya yang luar biasa. Seperti orang ini yang membuat game Super Mario dari kardus bekas.

Sebuah video yang dipostingkan di Instagram oleh akun techdro. Dalam video ini nampak sebuah game Super Mario yang dibuat ulang dengan kardus bekas.

Nampak seorang pria sedang memainkan salah satu level dari game Super Mario yang populer di Nintendo Entertainment System (NES).

Game Super Mario di Nintendo Entertainment System. (Nintendo)

Dari video, nampak pemain bisa mengendalikan sosok Mario nantik turun dan terus maju. Pemain haris melewati tantangan, dari lubang di lantai hingga tangga.

Bagaimana ini bisa dilakukan? Rahasianya adalah backgroud dari game ini. Sama seperti game side scrolling pada umumnya.

Gerakan pemain ini menggeser gambar background game ini. Kendalinya ada di tuas pemutar sebelah kiri. Kendali ini memutar semacam roll yang menggeser gambar background.

Sedangkan di sebelah kanan mengendalikan gerakan si Mario sendiri. Yaitu cuma bisa naik dan turun saja untuk menghindari tantangan yang ada.

Game Super Mario dari kardus bekas. (Instagram/@techdro)

Video ini menarik netizen dan menjadi viral di Instagram. Setidaknya, setelah diunggah pada 5 Desember 2018 langsung mendapatkan lebih dari 300 ribu view.

Namun sebelum video ini viral di Instagram, ternyata lebih dulu ramai di Reddit. Game Super Mario dari kardus bekas ini sudah ramai di Reddit sejak Oktober 2018.

Di Reddit, game ini diunggah oleh akun st1ka. Ia mengunggah penampakan game Super Mario dari kardus bekas ini dalam wujud animasi GIF.

Inilah penampakan game Super Mario yang terbuat dari kardus bekas tersebut.

 

Bagaimana, menarik bukan game Super Mario yang terbuat dari kardus bekas ini. Minat untuk membuatnya sendiri? Nampaknya tidak terlalu sulit.

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox