Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 18 Desember 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang tak mengenal karakter berkumis dengan topi merah dalam game legendaris ini? Mungkin beberapa dari kalian sangat akrab dengan game Super Mario ini.

Bagi anak 90-an game berburu jamur ini sangat mengasyikan dan seru sehingga membuat banyak anak-anak di dunia ketagihan memainkannya.

Baru-baru ini sosok di balik pengisi suara karakter Mario besutan Nintendo ini baru saja masuk dalam Buku Rekor Dunia.

Berkat game terbaru Super Smash Bros Ultimate yang dirilis Nintendo Switch pada 7 Desember 2018 lalu, sosok di balik figur Mario mendapatkan penghargaan

Menurut Nintendo Life, Pria berumur 63 tahun bernama Charles Martinet tersebut telah menjadi pengisi suara karakter Mario sejak tahun 1990 lalu.

Charles Martinet mendapatkan pencapaian yang luar biasa ini berkat game Super Smash Bros Ultimate yang menjadi ke-100 baginya mengisi suara karakter Mario di video game.

Pengisi suara Mario dapat penghargaan. (Twitter/@CharlesMartinet)

''Menurut Guiness World Records, otoritas global untuk pencapaian pemecahan rekor sejak 1955, Charles kini memegang rekor dunia untuk pengisi suara terbanyak untuk satu karakter yang sama di video game,'' sebut Nintendo Life.

Permainan yang diciptakan desainer video game asal Jepang, Shigeru Miyamoto kini telah berumur 33 tahun lho.

Charles Martinet menjadi pengisi suara profesional dalam dunia game, pasalnya dirinya tak hanya mengisi suara karakter Mario saja.

Namun Charles Martinet mengisi beberapa karakter lainnya seperti Wario, Luigi, Baby Luigi dan Baby Mario.

Dirinya juga berkarier dalam game Skyrim dan tercatat sebagai pengisi suara karakter naga Paarthurnax.

Kabar bahagia ini langsung disampaikan Charles Martinet dalam Twitter pribadinya. Charles mengunggah foto dirinya memegang plakat dari Guinness World Records atas prestasiya mengisi karakter suara Mario, wah selamat.

BACA SELANJUTNYA

Sephiroth Hadir ke Super Smash Bros Ultimate, Ini Cara Mendapatkannya