Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Januari 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Popularitas game battle royale Playerunknown's Battleground (PUBG) tak terbendung lagi. Namun tak semua orang bisa main PUBG, seperti Tentara Lebanon contohnya.

Dikutip dari Al Arabiya, sebuah memo internal diterbitkan Pemimpin Tentara Lebanon yang berisikan larangan untuk main PUBG bagi tentara Lebanon.

Memo ini ditandatangani oleh Komandan Angkatan Darat Jenderal Joseph Aoun, pada 4 Januari 2019 dan mulai diberlakukan.

Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Gamespot)

Disebutkan, larangan download dan main PUBG bagi tentara Lebanon ini lantaran kekhawatiran terhubung dengan pemain dari belahan dunia lain, termasuk mata-mata Zionis.

Dalam memo internal ini, tidak terbatas pada PUBG saja. Namun juga game online sejenis yang memasukkan unsur peperangan dan militer.

''Seseorang dapat memilih untuk bermain secara individu atau dalam tim berisi empat pemain, di mana pemain dapat memilih anggota tim dari teman-temannya atau dipilih secara acak dan memungkinkan dalam tim terdiri dari orang-orang dari berbagai negara di dunia, termasuk musuh Zionis,'' kutipan memo tersebut yang dimuat media lokal Lebanon.

PUBG Vikendi. (PUBG)

Selain itu, disebutkan juga kalau main PUBG atau game online sejenis, sesama anggota tim dapat saling berkomunikasi melalui chat maupun suara.

Para tentara Lebanon yang telah menerima memo internal ini diminta untuk turut mengedarkan pesannya agar tidak download dan memainkan game sejenis ini.

Bagi yang melanggar peraturan ini, akan dikenai sanki tindakan disipliner yang ketat. Jadi bagi tentara Lebanon, sebaiknya tidak coba-coba main PUBG.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Emas, Indonesia Rebut Medali Perak PUBG Mobile di SEA Games 2023