Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MYC (Mobile Legends Yogyakarta Cup) 2019 season 2 akan diadakan di Dapur Warna, sebuah trademark wisata kuliner baru yang berbasis edutainment.

Dalam acara peresmian Dapur Warna, tim HiTekno mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat beberapa spot menarik yang tentunya akan menjadi daya tarik para gamer.

Tak hanya anak muda, ternyata tempat ini diharapkan akan menjadi tempat wisata keluarga baru di Yogyakarta.

Event MYC yang akan diselenggarakan di Dapur Warna. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Setelah diselenggarakan di Hotel Alana, MYC 2019 akan diadakan di Dapur Warna yang beralamatkan di Jl. Gatot Kaca, Pedak, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dapur Warna dipilih sebagai tempat selanjutnya MYC 2019 karena bukan sembarang tempat wisata.

Saat peresmiannya saja, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X ikut menandatangani prasasti dan memukul gong tanda peresmian.

Wakil Gubernur Yogyakarta KGPAA Paku Alam X saat meresmikan Dapur Warna. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

''Kami mengapresiasi pembukaan Dapur Warna yang diharapkan dapat menjadi alternatif wisata kuliner baru bagi warga Yogyakarta atau wisatawan nusantara. Harapan saya dan pemerintah adalah wisata ini menjadi kemaslahatan ekonomi yang dapat bermanfaat bagi warga sekitar,'' kata KGPAA Paku Alam X saat meresmikan acara ini.

Nurhadi, selaku komisaris Dapur Warna Yogyakarta mengatakan bahwa tempat ini tentunya akan menjadi wisata kuliner dengan konsep edutainment sehingga bisa dinikmati oleh wisatawan.

Pantauan tim HiTekno, tempat ini memiliki konsep yang menarik karena dilengkapi dengan banyak spot bangunan joglo yang sangat Instagramable. Tak hanya itu, Dapur Warna juga didukung start-up lokal asli Indonesia, Panen.id.

CEO dan COO Dapur.id. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Startup tersebut menghubungkan ratusan petani lokal dengan pasar besar termasuk beberapa restoran dan hotel bintang lima.

Johannes Dwi Cahyo Kristanto, selaku co-founder dan COO Panen.id mengatakan bahwa mereka beroperasi di Bali, Jakarta, dan Yogyakarta.

Khusus di Yogyakarta, peresmiannya akan dilaksanakan diadakan pada tanggal 28 Maret 2019 dan tentunya akan meningkatkan pendapatan petani lokal Yogyakarta.

Salah satu spot Dapur Warna yang Instagramable. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Dengan luas lebih dari 1200 meter persegi, Dapur Warna diharapkan dapat menampung ratusan gamer yang ada di Yogyakarta.

Hall Dapur Warna yang diperkirakan dapat menampung kurang lebih 1.000 orang membuat tempat ini menjadi markas baru MYC 2019.

Joglo juga bisa menjadi tempat berfoto atau tempat nongkrong anak muda gamers nanti di MYC 2019. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Target peserta Mobile Legends Yogyakarta Cup adalah 128 tim, yang berarti sekitar 640 gamer akan memperebutkan siapa yang akan menjadi tim Mobile Legends terbaik di Kota Gudeg.

Dengan tempat yang Instgramable dan luas seperti Dapur Warna, sepertinya event MYC 2019 Yogyakarta season 2 akan berlangsung sangat menarik.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023