Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Maret 2019 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kesuksesan Nintendo merilis konsol game mini, diikuti pabrikan lain. Setelah Sony PlayStation mini, kini dikonfirmasi SEGA Mega Drive Mini untuk segera dirilis.

Seperti diketahui, SEGA sendiri sempat dikenal dalam industri video game sebagai produsen konsol game. Salah satunya adalah SEGA Mega Drive.

Kini konsol game jadul tersebut bakal dirilis ulang dalam wujud yang lebih modern. Alias SEGA menghadirkan kembali dalam wujud konsol mini.

Secara resmi SEGA telah mengumumkan kehadiran konsol game ini, Bahkan sudah diungkap harga SEGA Mega Drive Mini ini di Jepang.

Konsol game mini dari SEGA ini memiliki ukuran yang tak kalah kecil dari Nintendo dan Sony PlayStation, yaitu 154 mm x 39 mm x 116 mm.

SEGA Mega Drive Mini. (SEGA)

SEGA Mega Drive Mini ini mengambil desain generasi pertama namun memakai kontroler dari generasi kedua yang punya enam tombol.

Secara teknis, konsol game mini ini mendukung resolusi hingga 720p alias HD. Dan kontrolernya memakai port microUSB.

SEGA Mega Drive Mini. (SEGA)

Melalui situs resminya, harga SEGA Mega Drive Mini di Jepang ini sebesar 6.980 yen atau sekitar Rp 895.000 untuk versi 1 game pad (controler).

Sedangkan harga SEGA Mega Drive Mini versi 2 game pad (controler) ini sebesar 8.980 yen atau sekitar Rp 1.150.000 di Jepang.

SEGA Mega Drive Mini. (SEGA)

Pastinya, harga SEGA Mega Drive Mini tersebut sudah termasuk dengan sederet game. Beberapa game ternama di masukkan dalam konsol game mini ini.

Beberapa di antaranya: Sonic The Hedgehog 2, Shining Force, Gunstar Heroes and Comix Zone, Space Harrier II, Puyo Puyo 2, Rent-a-Hero, Castlevania dan Powerball.

SEGA Mega Drive Mini. (SEGA)

Rencananya, SEGA Mega Drive Mini ini bakal diluncurkan dalam versi Jepang dan Amerika pada tanggal 19 September 2019 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Ini Alasan Sony Naikkan Harga PS5 di Indonesia