Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 08 April 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bermain game online memang membuat siapa saja ketagihan, bahkan hal ini yang akan membuat beberapa orang hingga kelewat batas.

Seperti kejadian yang dibagikan salah satu netizen bernama Ririn Ike Wulandari di Facebook. Ia mengaku jika tagihan kartu pasca bayar nya jebol hingga belasan juta hanya karena game online.

Awalnya ia menuliskan kejadian ini karena shock dan mencoba mencari bantuan pada netizen untuk menggagalkan transaksi yang ada di game online yang dimainkan anaknya.

Tagihan jebol karena bermain game. (Facebook/Ririn Ike Wulandari)

Terdapat tiga game yang membuat tagihannya jebol, yaitu Free Fire, Mobile Legends dan Minecraft.

Awalnya ia kira karena penggunaan kuota internet yang berlebihan, tapi betapa terkejutnya ia saat mengetahui tagihan belasan juta tersebut ia ketahui untuk membeli diamond game online.

Tagihan awal yang ia temukan sebesar Rp 6 juta rupiah, namun nyatanya tagihan tersebut hanyalah tagihan untuk bulan sebelumnya, untuk bulan selanjutnya ia mendapati tagihannya lebih membengkak jika ditotal hingga belasan juta.

Ia juga menngeluhkan pembayaran tersebut belum termasuk biaya pakan 10 persen.

Tagihan jebol karena bermain game. (Facebook/Ririn Ike Wulandari)

Tak berhenti di situ, ia lebih kaget saat melihat rincian transaksi yang baru masuk dalam email suaminya yang sebelumnya diganti password oleh anaknya untuk bermain game.

Setelah unggahannya viral di Facebook, ia mendapatkan saran dari beberapa netizen untuk membatalkan beberapa pemesanan transaksi di play store dan berhasil menggagalkan delapan transaksi dengan total Rp 1,9 juta.

Unggahannya ini lantas viral di Facebook dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Salah satu tagihan saat bermain game. (Facebook/Ririn Ike Wulandari)

Ujar Nezar Reza Pallevi dalam komentarnya menyarankan untuk lebih berhati-hati ''Di beberapa game memang ada batasan umur nya dan bisa di setting, usahakan anak di bawah 18 tahun menggunakan akun email orang tuanya karena ada parental control disitu''

Tak sedikit yang berkomentar semoga tagihan tersebut bisa kembali dan tak terjadi lagi.

Terlebih lagi untuk selalu mengontrol anak dengan apa yang dilakukannya dengan smartphone.

Dalam unggahan terakhirnya, Ririn juga mengingatkan bahwa hal ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orangtua yang memiliki anak dan kecanduan bermain game.

Kisah Ririn yang tagihan teleponnya jebol karena digunakan bermain game anaknya ini viral di Facebook dan sudah dibagikan lebih dari 2 ribu kali.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya