Senin, 23 September 2019
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Game horor legendaris Silent Hill, sempat hendak dibangkitkan kembali oleh Hideo Kojima dengan PT. Namun sayangnya proyek tersebut dibatalkan Konami.

Selang beberapa waktu, mulai muncul tanda-tanda publisher game asal Jepang ini hendak mengembalikan franchise game horor ini.

Namun pastinya bukan PT yang sempat digarap Hideo Kojima dulu. Lalu Silent Hill seperti apa yang hendak dihidupkan kembali oleh Konami.

Mengutip dari Reset Era, informasi kembalinya Silent Hill ini berawal dari pendaftaran trademark nama franchise tersebut oleh Konami di Kanada.

Dalam pendaftaran trademark ini, secara spesifik Konami mendaftarkan nama Silent Hill sebagai sebuah video games pada 25 Juli 2019 kemarin.

Pendaftaran trademark ini jelas memunculkan spekulasi kalau perusahaan Jepang ini hendak membuat game horor baru dengan nama Silent Hill.

Namun bisa jadi, pendaftaran ini hanya ingin memperkuat kepemilikan hak atas nama Silent Hill. Sehingga tidak ada pihak lain yang bisa memakainya.

Silent Hill. (Konami)

Belum ada konfirmasi dari pihak Konami terkait dengan pendaftaran nama Silent Hill di Kanada. Sehingga belum ada kejelasan Silent Hill.

Game horor Silent Hill sendiri menjadi salah satu game legendaris dari Konami. Game yang menjadi pesaing utama dari Resident Evil milik Capcom.

Jika Resident Evil Capcom menghadirkan horor bergaya zombie, Silent Hill lebih bergaya supranatural. Game horor ini pertama diluncurkan pada 31 Januari 1999.

Game ini juga sempat diangkat menjadi novel dan film. Bahkan hingga ada tiga film layar lebar yang dibuat berdasarkan game Silent Hill ini.

Lalu bagaimana dengan pendaftaran paten Silent Hill sebagai video game di Kanada ini? Berharap saja jika Konami hendak meluncurkan game horor baru ini.

Silent Hill. (Pemerintah Kanada)

Kita tunggu saja, apakah memang benar Konami berniat mengembalikan game horor Silent Hill. Atau malah berujung jadi mesin judi lagi.