Senin, 23 September 2019
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:38 WIB

Hitekno.com - Apa yang digunakan pria untuk melamar kekasihnya? Cincin, barang berharga? Berbeda dengan gamer satu ini, ia melamar kekasihnya dengan komponen PC high end.

Seorang pemuda bernama Ervan Pratma melamar kekasihnya dengan cara unik. Ia memakai seperangkat komponen PC untuk melamar pujaan hatinya.

Apakah lamaran dari gamer ini diterima? Melalui postingan yang viral di Facebook, ia menceritakan bagaimana proses lamaran ini.

Gamer ini mengaku deg-degan ketika melamar kekasihnya dengan komponen PC gaming ini. Namun syukur, lamarannya diterima dengan baik.

"Alhamdulillah diterima. Deg deg serr ngajak sekeluarga ke sana," tulisnya pada 18 Agustus 2019.

"Alhamdulillah sudah selesai dan syarat sudah dapat terpenuhi. Terima kasih buat yang sudah mengantarkan dan sudah menerima kami," lanjutnya.

"Semoga diberi kelancaran ke depannya, aamiien." tutupnya dalam postingan yang viral di Facebook ini.

Gamer lamar kekasihnya dengan seperangkat komponen PC gaming. (Facebook/ Ervan Pratama)

Dari foto dalam postingan yang viral di Facebook ini, nampak beberapa komponen PC gaming yang ia serahkan dalam prosesi lamaran ini.

Komponen PC ini bukan sembarangan, komponen yang cukup tinggi untuk merakit PC gaming high end. Apa saja komponen dalam lamaran ini.

  • Prosesor AMD Ryzen 5 3600 Rp 3.000.000.
  • Motherboard Gigabyte Aorus Elite B450 Rp 1.995.000.
  • Kartu grafis Gigabyte AMD Radeon RX 5700 XT Rp 6.800.000.
  • Power suplai Corsair HX750 Rp 2.225.000.

Nampak kalau komponen PC high end yang diberikannya ini bisa mencapai total Rp 14 jutaan. Namun ingat, dengan komponen ini hanya sebagian dari PC secara utuh.

Untuk membangun PC gaming secara utuh, masih membutuhkan beberapa komponen seperti: RAM, storage, monitor, casing, keyboard, mouse, headset.

Meski begitu, pengorbanan gamer untuk melamar kekasihnya dengan komponen PC gaming ini perlu diapresiasi. Semoga lancar sampai harinya nanti!