Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 02 Oktober 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelum buru-buru download  Call of Duty Mobile, sudahkah kamu memenuhi syaratnya? Dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup untuk bisa memainkan game mobile ini.

Game mobile besutan Activision yang di Indonesia diboyong oleh Garena itu kini sudah bisa diunduh di smartphone Android maupun iOS.

Tetapi perlu diingat, tak semua smartphone bisa otomatis digunakan untuk bermain Call of Duty Mobile. Seperti game bergenre battle royale lainnya, Call of Duty Mobile memang butuh dukungan RAM cukup besar.

Ukuran game mobile ini sendiri termasuk kecil dibandingkan game sejenis. Meski kecil namun tetap tidak bisa dianggap remeh.

Untuk smartphone Android, game Call of Duty Mobile membutuhkan ruang seluas 1 GB. Bandingkan dengan PUBG Mobile yang berukuran 2GB.

Sementara di perangkat buatan Apple, game mobile ini perlu ruang sebesar 1,4 GB - atau separuh dari ukuran PUBG Mobile untuk smartphone bersistem iOS.

Call of Duty Mobile direkomendasikan dimainkan pada smartphone Android yang disokong oleh RAM 2BG serta diotaki minimal oleh Android 5.1.

Call of Duty Mobile. (Activision)

Activision tak merinci lebih lanjut spesifikasi smartphone yang cocok untuk game ini, tetapi sejumlah media pada Mei lalu membeberkan bahwa Call of Duty Mobile minimal dimainkan pada smartphone yang dipacu prosesor Snapdragon 450, yang didukung GPU Adreno 506.

Sementara pada smartphone buatan Apple, Call of Duty Mobile cocok dimainkan pada perangkat bersistem operasi iOS 9.0 atau di atasnya.

Meski demikian, penting dicatat bahwa game mobile ini tidak bisa dimainkan di iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod Touch.

sudahkan smartphone kamu memenuhi spesifikasi minimum game Call of Duty Mobile ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Review Undawn, Open World Survival yang Luas Banget dan Kompleks