Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Januari 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game PC Grand Theft Auto IV tiba-tiba tidak bisa dibeli lagi dari Steam. Jelas saja hal ini menimbulkan kehebohan di komunitas gamer.

Rockstar selama ini menjual game PC mereka di Steam, termasuk Grand Theft Auto IV. Halaman penjualan game ini memang masih ada di Steam.

Namun gamer tidak bisa lagi membeli game PC Grand Theft Auto IV di halaman penjualan tersebut sejak beberapa hari ini.

Awalnya Komunitas gamer menduga Rockstar sengaja mencabut penjualan game PC mereka dari Steam untuk dijual ke toko mereka sendiri.

Namun ternyata hal ini tidaklah benar, Rockstar punya alasan khusus untuk menarik Grand Theft Auto IV dari distribusi game digital ini.

Diwartakan The Verge, Rockstar menyampaikan penyataan resmika kenapa mereka menarik Grand Theft Auto IV dari Steam.

Rockstar menyalahkan Games for Windows Live (GFWL), layanan Microsoft yang telah dimatikan sejak 2014 silam.

Grand Theft Auto IV. (Rockstar)

GFWL ini telah terintegrasi dalam game PC Grand Theft Auto IV, yang membuat Rockstar tak bisa lagi melakukan proses generate digital key untuk penjualan.

Karena itu, Rockstar telah menarik penjualan game pC Grand Theft Auto IV dari Steam dan mempertimbangkan opsi lain di masa depan.

Kabar terintegrasinya GFWL di game PC ini, jelas menuai kecaman komunitas gamer. Terlebih GFWL ini diketahui memicu banyak masalah dalam game.

Lebih parahnya, Rockstar tidak memberikan patch untuk membuang GFWL. Tidak ada pula upaya Rockstar untuk memperbai pada game PC yang sudah dijual.

Tidak seperti FormSoftware yang langsung menangani masalah GFWL di Dark Souls, Rockstar malah menyalahkan pihak lain.

Kita tunggu saja langkah Rockstar pada game PC Grand Theft Auto IV yang sudah ditarik dari Steam. Apakah diperbaiki, atau malah dibuang begitu saja?

BACA SELANJUTNYA

Daftar Agen Valorant Terbaru Juni 2023, Lengkap Masing-masing Class