Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Januari 2020 | 14:03 WIB

Hitekno.com - Kolaborasi antar franchise tengah jadi tren di industri video game. Termasuk paling baru, Sword Art Online berkolaborasi dengan Persona 5 Royal.

Seperti diketahui, kolaborasi lintas publisher ini akan melibatkan Atlus di bawah naungan SEGA dengan Bandai Namco.

Informasi kolaborasi ini telah resmi diumumkan oleh akun Twitter resmi @saomd_gameinfo pada Senin 13 Januari 2020 kemarin.

"Dalam siaran langsung hari ini, kamu mengumumkan kolaborasi Persona 5 Royal dan Sword Art Online Memodef & IF!" tulis dalam pengumuman itu.

Dalam pengumumnannya, dipostingkan poster antara Kirito dari Sword Art Online dengan Joker dari Persona 5 Royal.

Sayangnya kolaborasi antara Atlus dengan Bandai Namco ini tidak pada game utama Persona 5 Royale maupun Swotd Art Online di Konsol game.

Melainkan kolaborasi keduanya hadir ke game mobile Bandai Namco, Sword Art Memory Defrag dan Sword Art Online Integral Factor.

Diduga kolaborasi ini akan membawa karakter-karakter Persona 5 Royal sebagai konten di game mobile Sword Art Online tersebut.

Kolaborasi Sword Art Online dan Persona 5 Royal. (Bandai Namco)

Terutama karakter di grup Phantom Thieves dari Persona 5 maupun Persona 5 Royal. Sayangnya belum ada informasi lebih detail dari kolaborasi ini.

Namun Bandai Namco berjanji akan memberikan informasi detail dari kolaborasi Persona 5 Royal dan Sword Art Online ini pada Februari 2020 nanti.