Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 telah sukses digelar dan menghasilkan sederet pemenang. Siapa saja para juaranya?

Turnamen eSports Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 tersebut sukses digelar di Shopping Centre Bandung pada 18-19 Januari 2020.

Sebanyak 29 atlet akan melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020. Mereka adalah ELVO G.I (4 pemain) sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan, para atlet dan tim esport terbaik dari berbagai daerah di Indonesia Barat sangat kompetitif.

Persaingan yang tersaji pada setiap kategori game membuat tahap ini menegangkan, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi para penggemar esports di Bandung.

"Pemenang dari masing-masing game Final Kualifikasi Regional Barat ini menunjukkan skill terbaik mereka. Hingga akhirnya terpilih pemenang yang akan melenggang ke Final Nasional, untuk bertarung dengan para juara dari negara-negara ASEAN. Kami tentu optimis perwakilan atlet maupun tim esports dari Indonesia bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2020," kata Giring.

Ada 204 atlet esports yang berlaga pada Final Kualifikasi Regional Barat. Dari 204 itu terdiri dari terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 92 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

24 pemenang Mobile Premiere League (MPL) Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 siap melaju ke tahap Final Nasional melawan atlet esports nasional maupun ASEAN. [dokumentasi pribadi]

Sebelum Final Kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden Esports 2020 telah menghasilkan 10 pemenang dari Final Kualifikasi Regional Timur.

Terdiri dari delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan satu tim pemenang Free Fire.

Para pemenang dari dua regional ini akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Tahap pamungkas Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 tersebut akan diselenggarakan di ICE BSD pada 1 dan 2 Februari 2020 mendatang.

Salah satu tim peserta Free Fire Piala Presiden Esports 2020 dari Regional Barat. [dokumentasi pribadi]

Piala Presiden Esports 2020 yang memasuki tahun kedua ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Itulah kesuksesan Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020. Siapa saja yang nantinya bertempur di final turnamen eSports ternama ini? (Suara.com/ Ferry Noviandi).

BACA SELANJUTNYA

7 Tim Free Fire yang Akan Bertarung di FFML Season 8 dari FFNS