Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 Januari 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat pertama kali dirilis, game Pokemon Go ini memaksa pemainnya harus berjalan-jalan keluar dan berjalan untuk menemukan Pokemon yang ada di sepanjang jalan real time pemain.

Namun siapa sangka ternyata game ini membawa dampak baik bagi pemainnya, di mana seorang siswa mengaku kehilangan berat badannya saat bermain game Pokemon Go ini.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Tommy Monkhouse memuji permainan ini karena membantunya menurunkan berat badannya sebanyak 140 pound atau 63 kg dalam setahun sejak ia mulail bermain.

Tommy Monkhouse mengaku ia menjadi penggemar Pokemon sejak ia masih muda dan memutuskan memainkan Pokemon Go setelah salah satu temannya merekomendasikan permaian tersebut.

Pemain Pokemon Go mengharuskan pemainnya berjalan ke lokasi tertentu jika ingin mengambil tantangan dan menangkap Pokemon.

Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)

Hal ini yang berarti, pemain harus banyak berjalan di sekitar area dan mencari keberadaan Pokemon sebanyak mungkin.

Bermain game ini memungkinkan pemainn sedikit latihan pada saat yang sama untuk menangkap Pokemon.

Meski ini adalah permainan, namun game ini membuat jauh lebih menghibur daripada berolahraga lari biasa atau jogging atau pergi ke gym.

Menurut Tommy Monkhouse ia berjalan selama 3 jam untuk bermain Pokemon Go dan membuat dirinya kehilangan banyak berat badannya dalam waktu satu tahun.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru