Kamis, 27 Februari 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Februari 2020 | 13:29 WIB

Hitekno.com - Dan Houser, salah satu pendiri dari Rockstar berencana untuk meninggalkan perusahaan. Kenapa pria ini meninggalkan perusahaan yang didirikannya?

Sosok Dan Houser sendiri berperan penting dalam perkembangan Rockstar selama ini. Ia juga sangat dihormati berkat Grand Theft Auto (GTA).

Salah satu karya terbaiknya adalah sebagai penulis cerita dari GTA V, game yang laris manis bahkan hingga sekarang masih banyak dimainkan.

Seperti diketahui, Rockstar didirikan empat sekawan Sam Houser, Dan Houser, Terry Donovan, dan Jamie King pada 1998.

Saat ini, Dan Houser menjabat sebagai Vice President sekaligus Creative di Rockstar. Ia juga bertugas dalam penulisan sejumlah cerita dari game Rockstar.

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Pria berkepala plontos ini menjadi penulis cerita dari seri pertama GTA hingga proyek terbaru Rockstar, Red Dead Redemption 2.

Melalui pengumuman di situs resmi Take-Two, disampaikan pengunduran diri dari salah satu pendiri Rockstar tersebut.

Saudara kandung Sam Houser ini mengumumkan akan resmi melepas jabatannya dari Rockstar pada 11 Maret 2020 mendatang.

Sayangnya tidak dijelaskan secara pasti apa alasan Dan Houser ini hengkang dari Rockstar. Dan tidak diketahui apakah ini akhir karirnya di industri game.

Akankah Rockstar punya sosok penulis cerita yang bisa menggantikan Dan Houser ini? Lalu bagaimana story game-game Rockstar selanjutnya?