Minggu, 05 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 24 Februari 2020 | 17:50 WIB

Hitekno.com - Setelah melewati pertandingan sengit dengan melawan 15 tim, Universitas Gunadarma keluar sebagai Jawara Grand Final PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019.

Performa yang konsisten dan strategi yang baik mampu menghasilkan 3 ronde kemenangan bagi Universitas Gunadarma dan mengantarkan perolehan tertinggi dengan 187 poin.

Bersama dengan kesuksesan kompetisi PUBG Mobile akbar tersebut, PMCC 2019 juga menerima penghargaan rekor MURI sebagai “Kompetisi eSports Offline di Kampus Terbanyak” dengan 64 Universitas yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

“Selamat kepada Universitas Gunadarma yang telah berhasil menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship 2019. Perjuangan selama lebih dari 5 bulan akhirnya terbayar lunas dengan kemenangan. Terima kasih juga kepada 16 Universitas tim lain yang sudah menunjukkan persaingan yang sangat baik," ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara di Mal Taman Anggrek, Minggu malam (23/2/2020).

"Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia sebab eSports di tingkat Universitas telah terbukti sudah memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik. Sedangkan PUBG Mobile Campus Championship telah menjadi event akbar ajang pembuktian talenta eSports PUBG Mobile bagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Turnamen PMCC kali ini menunjukan kompetisi yang sangat dinamis terlihat dari dengan pemuncak klasemen yang selalu berubah di setiap ronde. Universitas Sam Ratulangi memuncaki klasemen hari pertama dengan perolehan 93 poin setelah performa dominan mereka di ronde ke-4 dan ke-5.

Universitas Gunadarma menempati posisi kedua dengan perolehan 84 poin berkat performa bagus mereka di ronde ke-1 dan ke-2. Posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 82 poin berkat konsistensi mereka di sepanjang ronde ke-1 hingga ronde ke-5.

Meski menguasai puncak klasemen, selisih poin tidak terpaut terlalu jauh sehingga seluruh masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan mereka di hari kedua.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Universitas Gunadarma yang mampu menunjukkan perlawanan sengit dan menghasilkan kemenangan beruntun di ronde 7 dan 8 sehingga mengungguli perolehan poin pemuncak Universitas Sam Ratulangi.

Performa yang konsisten menjadi kunci keberhasilan mereka memperoleh tambahan 25 dan 28 poin sehingga perolehan mereka tidak lagi terkejar oleh 15 tim yang lain. Dengan demikian Universitas Gunadarma menjadi juara PMCC 2019 dan berhak atas hadiah sebesar Rp 50 juta.

Ilustrasi game online PUBG pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

16 Universitas dari seluruh Indonesia sukses menghibur seluruh penggemar eSports PUBG Mobile di Mal Taman Anggrek. Tidak hanya itu, penampilan memukau dari Marion Jola juga sukses meramaikan jalannya acara.

Pada event lainnya, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019 dan menjadi duta perwakilan mahasiswa PUBG Mobile di Universitas seluruh Indonesia.

Sedangkan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Rising Caster Hunt yang juga mengiringi jalannya pertandingan selama Grand Final PMCC 2019.(Suara.com/Tivan Rahmat)