Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 25 Februari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menampilkan perlawanan yang sangat sengit hingga detik-detik terakhir, bocah berusia 7 tahun ini berhasil memenangi kejuaraan Pokemon internasional. Simone Lim berhasil meraih piala utama Pokemon Oceania International Junior Championships 2020 di Australia yang baru saja diselenggarakan pada pekan ini.

Akun Twitter resmi Play Pokemon menangkap momen terakhir dari Lim saat berhadapan dengan lawan yang lebih tua, Justin Miranda-Radbord.

Miranda merupakan trainer yang lebih tua dan berpengalaman karena merupakan juara dari Pokemon Oceania International Junior Championship tahun 2019.

Menurut laporan dari IGN, Miranda adalah player yang paling dijagokan karena meraih lima kemenangan tanpa kekalahan sekalipun.

Sementara Simone Lim adalah pendatang baru yang tertatih-tatih saat menuju final di kompetisi pertamanya.

Simone Lim saat bertanding melawan Miranda di final Pokemon Oceania International Junior Championships 2020. (YouTube/ Pokemon Oceania International Junior Championships 2020)

Lim melaju ke final dengan catatan 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Saat pertandingan terakhir, Miranda berhasil menyingkirkan Lim dalam posisi terpojok dengan hanya meninggalkan Tryanitar ber-HP rendah.

Sementara di satu sisi, Miranda masih mempunyai 2 Pokemon yaitu Rhyperior dan Dusclops.

Pada saat detik-detik terakhir final, Lim harus membuat dua pilihan yaitu dia bisa menyingkirkan Rhyperior (attacker) dan mengambil risiko mengguna Protect atau mengincar Dusclops terlebih dahulu sebelum menggunakan gerakan dukungannya.

Lim dengan benar memprediksi giliran Miranda (menggunakan Protect pada Rhyperior) dan menggunakan Tryanitar's Crunch untuk melumpuhkan Dusclops.

Giliran berikutnya, Lim menggunakan Superpower untuk mengalahkan Rhyperior sehingga dapat mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Dikutip dari GameSpot, pada wawancara setelah pertandingan, Lim mengatakan bahwa dia tahu lawannya akan menggunakan Protect pada Rhyperior-nya.

Meskipun sepertinya dia membaca lawannya dengan jelas dan tenang, Lim mengakui bahwa dia gugup setelah kalah di putaran kedua.

Karena telah memenangkan Pokemon Oceania International Junior Championships 2020, Simone Lim mendapatkan undangan ke World Championships yang dilaksanakan pada Agustus nanti.

BACA SELANJUTNYA

Gelar Acara Komunitas Pokemon Go Offline, Niantic Siap Manjakan Peserta