Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 April 2020 | 14:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak pihak yang mendukung anjuran di rumah saja, termasuk Google. Bahkan untuk betah di rumah, dihadirkan game Google Doodle populer sejak hari ini, Senin (27/4/2020).

Dalam seri Google Doodle throwback ini kembali menampilkan beberapa game doodle populer interaktif  yang dulunya sempat diberikan.

Game pertama yang muncul dalam seri ini adalah game super-hit 'Coding' dari 2017. Game doodle ini dibuat untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

Permainan ini membuat coding lebih menyenangkan untuk anak-anak. Pada tampilan awal, pengguna dapat mengkik doodle tersebut dan menampilkan seekor kelinci putih yang berdiri di atas kode balok.

Untuk memenangkan permainan, pengguna harus mengumpulkan semua wortel. Pengguna dapat memasukkan coding perintah yang berbeda untuk membuat kelinci tersebut bergerak sesuai dengan program perintah yang dimasukkan.

Google memberikan game Coding. (Google)

"Ketika Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncuran seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap berada di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle 2017 kami merayakan 50 tahun Kids Coding," tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Pengguna yang merasa bosan di rumah dapat memainkan game coding sederhana ini. Game doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan.

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi Covid-19.

Itulah Google Doodle hari ini, yang memberikan game Coding untuk mendukung gerakan di rumah saja atau stay at home. Selanjutnya, besok akan diberikan game Google Doodle populer lainnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Gerald 'Jerry' Lawson Jadi Google Doodle Hari Ini, Bisa Main Deretan Mini Game Gratis