Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Mei 2020 | 04:30 WIB

Hitekno.com - Perang konsol game next-gen sudah semakin dekat. Sony sendiri telah menyiapkan PlayStation 5 sebagai senjata barunya untuk melawan konsol game Microsoft.

Berbeda dengan Microsoft yang sudah mengungkap wujud Xbox Series X, Sony masih menyembunyikan bentuk dari PlayStation 5.

Dikutip HiTekno.com dari VentureBeat, Sony diketahui tengah menyiapkan sejumlah acara pada bulan Juni ini.

Awalnya Sony memang menyiapkan gelaran pada 4 Juni 2020, namun sampai saat ini masih belum ada kabar pengumuman resminya.

Namun dilaporkan kalau rencana gelaran ini tidak akan berubah, dan masih dalam jadwal yang sudah direncanakan perusahaan asal Jepang ini.

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

Diduga kalau Sony bakal mengungkap game-game baru yang akan meluncur pada PlayStation 5 mendatang. Bukan hanya game fist-party mereka saja.

Acara ini juga disebut-sebut sebagai waktu yang tepat untuk mengungkap wujud dari konsol game baru mereka.

Selanjutnya, Sony juga telah menjadwalkan acara State of Play pada awal Agustus 2020 mendatang. Yakni presentasi untuk game baru di PlayStation 4 maupun PlayStation 5.

Salah satu leaker ternama, @Nibellion pun membagikan informasi dari Sony Corporate Strategi Meeting baru-baru ini.

Disebutkan dalam meeting perusahaan tersebut, mereka merencanakan untuk mengungkap lineup game baru yang akan meluncur di PlayStation 5 dalam waktu dekat ini.

Informasi ini mendukung laporan VentureBeat soal gelaran acara Sony untuk game-game PlayStation 5 pada awal Juni mendatang.

Sayangnya belum ada informasi yang mengungkap kapan Sony akan mengungkap seperti apa wujud dari PlayStation 5 mendatang.

Kita tunggu saja, apakah di awal Juni nanti wujud dari PlayStation 5 akan diungkap. Jika tidak, kita tunggu State of Play pada Agustus nanti.