Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 22 Mei 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dibandingkan dengan game lainnya, Minecraft juga punya banyak penggemar. Mencoba main Minecraft secara gratis, berikut cara download Minecraft di PC.

Game Minecraft memang memiliki gameplay yang menguji imajinasi pemainnya. Hal ini yang lalu dirasa membuat Minecraft begitu diminati. Karena mengandalkan imajinasi, memainkan Minecraft terasa tidak membosankan.

Namun, perlu diingat juga bahwa Minecraft tidak tersedia secara gratis layaknya game lainnya. Kamu perlu mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli game satu ini.

Untuk kamu gamers, dengan cara berikut ini, kamu bisa mencoba memainkan Minecraft secara gratis. Berikut cara download Minecraft di PC. Simak tahap demi tahapnya berikut ini ya.

Agar dapat mencoba Minecraft secara gratis, pastikan perangkat kamu telah mendukung launcher Mineshafter yang sangat baik digunakan untuk memainkan Minecraft ya.

Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)

Dengan launcher Mineshafter ini kamu dapat mencoba memainkan Minecraft yang biasa berbayar dengan gratis. Untuk dapat mengunduh Mineshafter, kamu bisa masuk ke mineshafter.info.

Sebelum mengunduh Mineshafter dari situs resminya, pastikan PC sudah mendukung Java 7 ya, Jika belum punya, sebaiknya kamu download dulu.

Sesaat setelah proses download Mineshafter berhasil, jangan lupa untuk menginstall launcher tersebut pada PC untuk kemudian dapat digunakan memainkan Minecraft.

Langkah berikutnya adalah mengisi username yang akan dipakai. Kemudian, isi Option dan centang kolong 'Stay Logged' agar kamu bisa terus dalam keadaan log in saat akan memainkan Minecraft.

Ilustrasi film Minecraft. (Mojang/Microsoft)

Jika setiap step by step telah kamu ikuti dengan baik, maka secara otomatis, Minecraft akan terbuka dan kamu bisa langsung mencoba untuk memainkan game tersebut.

Sayangnya, saat ini baru pengguna PC yang dapat mencoba memainkan Minecraft dengan gratis. Untuk Android dan iOS, gamer perlu membayar sejumlah biaya.

Setelah mengikuti cara download Minecraft di PC secara gratis, jangan lupa untuk langsung mencoba memainkan game tersebut ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mendapatkan Skin Mobile Legends Gratis Tanpa Top Up Diamond