Jum'at, 23 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 27 Juni 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira bagi para penggemar game RPG jadul Final Fantasy Crystal Chronicles di Nintendo, kalian bisa bernostalgia dengan versi Remaster-nya sebentar lagi. Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition dikonfirmasi akan meluncur dua bulan lagi.

Kabar gembira lainnya adalah game baru Final Fantasy ini sudah didukung dengan fitur cross-play.

Itu memungkinkan para pemain menikmati pertarungan di Dungeon dengan pemain konsol lainnya.

Sebagai informasi, Final Fantasy Crystal Chronicles diluncurkan pertama kali di tahun 2003 untuk konsol Nintendo dan GameCube.

Itu berarti versi Remaster-nya dirilis hampir 17 tahun setelah game aslinya diluncurkan pertama kali.

Final Fantasy Crystal Chronicles versi Remaster mendukung fitur cross-play. (YouTube/ Final Fantasy)

 

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition akan tersedia ke banyak platform termasuk Nintendo Switch, PlayStation 4, iOS, dan Android.

Channel YouTube Final Fantasy mengonfirmasi bahwa game anyar ini akan datang pada 27 Agustus 2020.

Ini berarti bahwa Final Fantasy Crystal Chronicles akan melakukan debut pertama kalinya di PlayStation dan perangkat seluler. Game tersedia dalam versi penuh dan versi Lite.

Game RPG Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition Lite memungkinkan pemain memasuki tiga Dungeon pada mode single player dan online multiplayer.

Jika teman dalam satu tim memiliki versi penuh, maka kita juga bisa mendapatkan bonus untuk bermain serta mengunjungi hingga 13 Dungeon.

Karakter pada Final Fantasy Crystal Chronicles versi Remaster. (YouTube/ Final Fantasy)

 

Dikutip dari Games Radar, Final Fantasy Crystal Chronicles menceritakan sekelompok anak muda dari 4 ras berbeda (Clavat, Lilty, Yuke, dan Selkies) yang dikenal sebagai Crystal Caravans berpetualang mencari Myrrh.

Player diberi misi mencari cairan langka bernama Myrrh untuk membersihkan kristal yang melindungi desa mereka dari gas beracun mematikan (Poisonous Miasma).

Dalam trailer anyar yang diunggah pada hari Jumat (27/06/2020) kita bisa melihat peningkatan grafis yang sangat aduhai jika dibandingkan dengan versi Nintendo.

"Tim telah memperbaiki, meningkatkan banyak elemen, dan bahkan menambahkan fitur yang benar-benar baru. Itu berarti kami menghadirkan peningkatan visual HD dan pengisi suara baru untuk membuat karakter lebih hidup," kata keterangan pada channel YouTube Final Fantasy.

Edisi Remaster juga menambahkan "mimic" baru, di mana player dapat mengubah penampilan karakter menjadi karakter lain yang ditemui selama perjalanan.

Player dapat melakukan ini dengan mengoleksi Memory Crystals dari Moogle Houses atau mencarinya di Dungeon langka.

Melihat trailer-nya, Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition akan menjadi game RPG yang menarik dimainkan pada masa liburan nanti.

BACA SELANJUTNYA

Pre-Order PlayStation 5 di Singapura Buka Gelombang Kedua, Indonesia Kapan?