Jum'at, 27 November 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 01 Juli 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Butuh waktu lebih lama, kurang lebih enam bulan bagi pengontrol Stadia Google sekarang akhirnya bisa dirilis secara nirkabel dengan perangkat Android.

Awalnya Google meluncurkan layanan Stadia pada November sebagai langganan untuk mengalirkan game ke TV, ponsel, Android dan web.

Dukungan pengontrol nirkabel anehnya tidak ada pada saat peluncuran untuk perangkat Android, yang berarti menghubungkan pengontrol Stadia menggunakan USB.

Dilansir dari laman The Verge, Google mengeluarkan pembaruan Stadia untuk aplikasi Androidnya yang akan memungkinkann dukungan nirkabel.

Hal ini juga akan menjadi peluang yang baik bagi pelanggan Stadia untuk menguji seberapa baik pengontrol Stadia menjelajahi antara Chromecast, web, dan perangkat Android.

Google Stadia. (Google)

 

Google Secara bertahap meningkatkan Stadia dan membawa fitur-fitur yang semula dijanjikannya selama pembukaan awal layanan cloud streaming.

Sementara itu penundaan untuk dukungan pengontrol nirkabel Android belum ideal.

Streaming 4K melalui web diluncurkan pada bulan Maret dan layanan gratis Stadia Google tersedia pada bulan April.

Namun terlepas dari versi gratis dan lebih banyak game yang secara bertahap ditambahkan ke dalam langganan.

Stadia masih kekurangan sejumlah pemain yang dijual dan game multi-pemain untuk mewujudkan ambisi Google yang berani.

Google berjanji untuk memberikan lebih dari 120 game ke Stadia sepanjang tahun 2020, sehingga pemilihan game akan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Investasi ke Tokopedia, Google dan Temasek Gelontorkan Rp 4,9 Triliun