Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 Juli 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rental PlayStation memang sering dipenuhi anak-anak, namun yang satu ini menarik perhatian netizen. Menampilkan sosok seorang bocah penjual singkong goreng yang ikut nimbrung teman-temannya yang tengah asyik main PS.

Potretnya membuat netizen terharu hingga ramai dan viral di Facebook. Seperti apa kisah bocah penjual singkong goreng ini?

Seorang netizen dengan akun bernama Kurogane Tsubaki membagikan postingan melalui forum PEKALONGAN INFO mengenai gambar seorang bocah yang membawa singkong goreng untuk dijual.

Tampak di sekitarnya terdapat teman-teman usia sebaya yang asyik main PS di rental PlayStation.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 10 ribu Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sebelumnya, banyak netizen yang merasa kasihan terhadap sang bocah karena sudah harus membantu keuangan orangtua meski masih berusia dini.

Akun Kurogane Tsubaki sempat menanyakan kepada sang anak mengenai di mana area jualannya.

Bocah cilik yang berjualan singkong goreng ini bikin netizen salut. (Facebook/ Kurogane Tsubaki)

Sang anak menceritakan bahwa ia sering menjajakan singkong goreng di sekitar Lapangan Bebekan, Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah.

Ia bahkan tetap berjualan dengan jas hujan meski kondisi saat itu hujan deras.

Cukup mengharukan, di saat teman-temannya main PS, ia hanya menonton di sampingnya sembari membawa barang dagangan singkong goreng.

Seorang netizen dengan akun bernama Indah Lestari mengaku pernah menemui keluarga bocah tersebut dan menanyakan apakah keluarganya menyuruh anak itu untuk berjualan atau tidak.

"Mohon maaf, itu si anak bukan disuruh orangtuanya tapi emang kemauan anak sendiri. Saya pernah ketemu dengan keluarganya dan sempet saya pertanyakan," kata Indah Lestari.

Postingan mengenai kisah anak penjual singkong goreng ini viral di Facebook. (Facebook/ Kurogane Tsubaki)

Beberapa netizen yang pernah mengenal anak tersebut juga mengaku bahwa sang anak sebenarnya dalam keluarga yang tergolong berada alias mampu secara ekonomi.

Melihat aksinya yang berjualan singkong di usia yang masih bocah, banyak netizen yang merasa salut terhadap sang bocah.

"Dari adek ini kita belajar, bahwasanya sukses tak perlu menunggu waktu untuk tumbuh dewasa," komentar Andre PG.

"Intinya aku tahu, orangtuanya mampu untuk ekonomi, anaknya sekolahnya pintar dan sopan santun, jiwa kewirausahan datang sendiri, orangtua dan anak bahagia.
Kenapa netizen nyinyir," kata Mohd Fadli.

"Semangatmu pasti kelak mengantarkanmu menuju sukses dek, aku yakin," tulis Niat Ingsung.

Itulah tadi cerita mengenai anak penjual singkong goreng yang viral di Facebook dan membuat netizen salut, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini