Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan streaming musik, Spotify menambah persenjataan podcast eksklusifnya, kini giliran perusahaan tengah mengumumkan kerjasamanya dengan Riot Games untuk membuat podcast eSports.

Spotify hub akan membuat konten podcast tentang League of Legends termasuk seri podcast eksklusif.

Dilansir dari The Verge, satu acara berjudul Untold Stories: Top Moments from Worlds akan diluncurkan tahun ini dari sembilan episode yang akan membawa pendengarnya ke kejuaraan League of Legends ke-10 musim gugur ini.

Pendengar podcast ini akan mendengar tentang pemain dan lagu kebangsaan teratas melalui sorotan game, wawancara dan efek suara game.

Spotify rilis podcast League of Legends. (Spotify)

Tak cuma podcast, Spotify juga menyiapkan dua playlist musik, termasuk yang sudah ada ''This is League of Legends'' juga akan terus diperbarui secara berkala.

Spotify juga berencana mendedikasikan satu hari untuk Lagu Kebangsaan Dunia, sebuah lagu yang dirilis Riot Games setiap tahun untuk memulai kompetisi kejuaraan tahunannya.

Kemitraan ini mungkin tampak agak tidak mungkin, tetapi masuk akal mengingat betap populernya musik League of Legends.

Bahkan channel YouTube game League of Legends ini memiliki penonton lebih dari 21 juta orang.

Game ini juga merupakan pengguna resmi di Spotify dengan trek teratasnya memiliki 154 juta pendengar. Melihat kesempatan ini, Spotify jelas meningkatkan pemasarannya dan memikat para gamers ke platform.

Podcast eSports juga merupakan ide yang menarik, terutama mengingat itu eksklusif di Spotify dan League of Legends adalah salah satu eSports paling populer.

BACA SELANJUTNYA

5 Turnamen Game Esports dengan Viewer Terbanyak, Free Fire Minggir Dulu