Jum'at, 04 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 November 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - PlayStation 5 terus diwarnai kekacauan sejak diluncurkan, masalah baru yang mucul kali ini adalah keterlambatan pengiriman.

Bahkan salah satu ritel game terbesar mengaku terkena dampak pengiriman PlayStation 5 ini, salah satu yang menjadi penyebabnya kali ini adalah ukurannya PlayStation 5 yang terlalu besar.

Sony mulai meluncurkan PlayStatiin 5 di Inggris dan Eropa pada 19 November lalu. Tetapi peluncuran konsol satu ini tak berjalan dengan baik.

Bahkan orang lain yang membeli PlayStation 5 ini melalui peritel game terbesar di Inggris.

PlayStation 5. (PlayStation Asia)

 

Dilansir dari laman The Verge, ''Karena volume PlayStation 5 yang besar, peluncuran tersebut menyebabkan tantangan pengiriman di seluruh inggris untuk semua peritel dan kurisr''.

Tak cuma itu, selain menyalahkan ukuran konsol PlayStation 5, keterlambatan pengiriman tersebut juga disebabkan oleh mitra pengirimannya yang menghadapai masalah kapasitas di jaringan pengirimannya.

Seperti yang diketahui konsol PlayStation 5 termasuk konsol game terbesar yang pernah ada dan ukuran kotak kemasannya juga terhitung tak kecil.

Karena hal ini tak diketahui berapa banyak konsumen yang terdampak akibat keterlambatan ini.

Sementara itu, gamer di Inggris malah kesulitas mencari konsol PlayStation 5 dari ritel lain, dampaknya mereka akhirnya mencari konsol tersebut di eBay yang harganya sudah dilipatgandakan.

Sedangkan untuk para gamer di Indonesia harus cukup bersabar untuk mendapatkan PlayStation 5 ini hingga Januari 2021.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Multiplayer Watch Dogs Legion Ditunda, Grafis Hitman 3