Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Maret 2021 | 16:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coral Island, game buatan Indonesia yang telah dinantikan kehadirannya ini sukses menggalang dana melalui Kickstarter. Bahkan telah terkumpul 1.639.368 dolar AS atau setara dengan Rp 23 miliar.

Stairway Games selaku pengembang game baru ini telah membuka penggalangan dana di Kickstarter sejak 1 Februari 2021 kemarin. Dan kini proses penggalangan dana ini telah usai.

Jumlah uang sebanyak itu, dikumpulkan game buatan Indonesia ini dari 36.374 backers atau pendukung dari berbagai negara. Jumlah yang terhitung mengejutkan.

Coral Island sendiri mencuri perhatian para gamer sejak awal dikenalkan. Terutama dari konsep dan visual yang unik dan memukai, hingga ramai mendapatkan dukungan.

Pengembang game berbasis di Yogyakarta ini memang telah membagikan sejumlah konsep art hingga cuplikan gameplay dari Coral Island. Puncaknya pada video trailer yang diluncurkan awal 2021 kemarin.

Ucapan terima kasih Coral Island sukses menggalang dana lewat Kickstarter. (Stairway Games)

Coral Island sendiri menawarkan lebih dari sekadar game life dan farm simulation saja. Namun dengan tambahan konservasi terumbu karang yang memungkinkan player untuk eksplorasi lautan.

Yup, game buatan Indonesia ini akan memiliki gameplay sampai penyelaman bawah laut. Bahkan Stairway Games akan menyiapkan story spesial terkait kehidupan di bawah sana.

Secara visual, Coral Island memang memberikan desain karakter yang unik dan sangat beragam. Dan tentunya akan ada sederet karakter yang bisa menjalin hubungan romance, bahkan menikah hingga memiliki anak.

Secara gameplay, Stairway Games akan menghadirkan mekanik farming simulation dengan pengembangan perkebunan dan peternakan. Dan akan tersedia berbagai macam hewan ternak dan tanaman.

Untuk kamu pemain game simulasi seperti Harvest Moon, Story of Seasons, dan Stardew Valley pasti tidak asing lagi. Tentunya akan jadi pilihan menarik bagi kamu.

Coral Island. (Stairway Games)

Coral Island sendiri setelah melakukan penggalangan dana akan membuka alpha testing secara tertutup. Yang dilanjutkan dengan peluncuran early access di Steam pada kuartal keempat 2021.

Versi final rilisnya sendiri diperkirakan baru meluncur pada kuartal keempat 2022 mendatang. Yang selain di PC melalui Steam, akan juga hadir ke platform konsol game dan Nintendo Switch menyusul.

Jika berminat, kini Stairway Games telah membuka halaman Coral Island di Steam. Kamu sudah bisa memasukkan game buatan Indonesia ini ke wishlist sambil sabar menunggu peluncurannya.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC A Space for the Unbound, Game Buatan Indonesia Terbaru