Rabu, 16 Juni 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 08 Juni 2021 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fighter termasuk jenis hero yang bisa menjadi inisiator atau petarung di garis depan. Kami akan memberikan rekomendasi terkait 7 hero Fighter terbaik Mobile Legends periode Juni 2021.

Deretan hero berikut ini bukan sembarangan mengingat beberapa di antaranya berada pada posisi sepuluh teratas di daftar Banned.

Mereka juga menjadi andalan pro player saat MPL Indonesia Season 7 beberapa waktu lalu. Tak hanya sebagai offlaner, namun kini hero Fighter bisa digunakan dan di-build sebagai semi Tank untuk melindungi jungler atau hero core milik tim.

Bahkan salah satu hero di bawah merupakan salah satu anggota yang wajib dimasukkan dalam "META Haram". Berikut 7 hero Fighter terbaik Mobile Legends periode Juni 2021:

1. Paquito

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Hero ini merupakan Fighter berspesialisasi Chase/Damage. Ia mempunyai skill CC Knockout Strike dan juga kombinasi Jab yang mematikan.

Paquito juga cukup diwaspadai di rank mengingat persentase ban-nya sebanyak 60,16 persen (tertinggi di rank Legend ke atas). Persentase memperoleh Ban dari Paquito bahkan meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang ada di kisaran 30 hingga 50 persen.

BTR Rippo sudah menggunakan Paquito sebanyak lima kali dengan WR (win rate) 80 persen. LeoMurphy juga memilih hero Paquito sebanyak tujuh kali dengan win rate 42 persen. Saat mengalahkan EVOS, Paquito milik Rippo menyumbang 2 kill dan 8 Assist.

2. Silvanna

Hero Silvanna. (HiTekno)

 

Silvanna termasuk hero Fighter yang bisa memberikan Magic Damage cukup pedih. Tak hanya sebagai inisiator, Silvanna dapat di-build sebagai Tank sehingga bisa digunakan untuk melindungi hero core.

Kombinasi Spiral Strangling dan Imperial Justice bisa digunakan untuk menginisiasi atau mungkin melindungi hero core dari serangan musuh. ONIC Kiboy menggunakan hero Silvanna dengan sebanyak enam kali di MPL Season 7 dan memperoleh win rate 83,33 persen.

EVOS Luminaire juga menggunakan hero sebanyak tiga kali dengan WR 100 persen. Aksinya di El Clasico pertama MPL Season 7 membuat hero Silvanna miliknya menyumbang 3 Kill dan 6 Assist.

3. Jawhead

Jawhead Mobile Legends. (Moonton)

 

Jawhead termasuk hero Fighter berspesialisasi Charge/Burst. Menggunakan skill andalan Unstoppable Force, Jawhead dapat dengan mudah mengunci hero core lawan.

Skill CC yang memberikan shield serta Smart Missile-nya yang bisa di-spam memberikan keuntungan tersendiri dalam pertarungan.

Setiap tim dari MPL Season 7 diketahui pernah memilih hero ini setidaknya satu kali. ONIC Kiboy memilih hero Jawhead sebanyak lima kali dengan win rate 60 persen. Kiboy dengan Jawhead-nya menyumbang 6 Kill dan 9 Assist saat mengalahkan Bigetron Alpha. Jawhead termasuk salah satu hero yang diwaspadai di rank Legend ke atas mengingat persentase Ban mencapai 24 persen.

4. Yu Zhong

Ahmad dan hero Yu Zhong-nya. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Bagi pengguna Yu Zhong yang cukup fasih, hero ini bisa meratakan 3 hero sekaligus berkat kemampuan life-steal miliknya.

Efek Burst Damage pada skill Pasif Cursing Touch Yu Zhong bahkan bisa menambahkan hingga 20 persen Spell Vamp. Ketika berubah menjadi naga, hero ini cukup mudah dalam mencari serta menghabisi hero core milik lawan.

Jika masih ingat, hero Yu Zhong milik AE Ahmad pernah memorak-porandakan formasi RRQ saat pertemuan mereka di pekan pertama. Yu Zhong milik Ahmad menyumbang 4 kill dan 7 Assist saat melawan RRQ.

5. Bane

Hero Bane. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Bane langsung masuk dalam daftar hero Fighter terbaik karena ia merupakan salah satu karakter yang harus ada di dalam META Arrival. Beberapa orang ada yang menyebutnya sebagai "META Haram".

META unik satu ini membuat tim hanya fokus untuk melakukan push turret dengan mengandalkan tiga hero yaitu Bane, Faramis, dan Selena. Bane dan Faramis yang telah menggunakan spell Arrival bisa melakukan teleportasi menuju trap dari Selena.

Pengguna hero Selena biasanya menaruh trap tepat di dekat Turret yang akan menjadi sasaran. Bane serta Faramis bakal langsung mengarah pada Turret dan menghancurkannya.

Skill pasif Bane serta ultimate dari Faramis yang bisa menghidupkan kembali membuat mereka berdua bisa melenyapkan Turret satu per satu dengan mudah. Meski kurang menarik dari segi gameplay, namun strategi cerdik (cerdas dan licik) dari META Haram tersebut cukup efektif bagi mereka yang ingin mengincar kemenangan dengan cepat.

6. Phoveus

Phoveus termasuk salah satu hero Fighter terbaik Mobile Legends. (YouTube/ NEON Plays)

 

Hero berspesialisasi sebagai Chase/Control ini dapat digunakan untuk mengincar Assassin yang terkenal dengan pergerakannya yang lincah. Kombinasi antara skill dua dengan ultimate-nya bisa menghasilkan kombo menyakitkan bagi hero sasaran dengan HP tipis.

Hero gratis satu ini langsung menjadi primadona bagi pengguna Fighter. Selain dapat melakukan blink secara tiba-tiba sehingga bisa me-lock musuh, Phoveus juga terkenal dengan shield serta durabilitasnya yang tinggi. Phoveus memiliki win rate 50,13 persen dan persentase Ban 17 persen di rank Legend ke atas.

7. Roger

Hero Roger Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Tak hanya populer di MPL ID Season 6, Roger beberapa kali masih menjadi andalan player di MPL ID Season 7. Bukan sebagai pure Fighter, namun Roger bisa berfungsi sebagai hyper dengan ketahanan cukup kuat.

Skill Morph berupa Wolf Transformation milik Roger bisa sangat pedih jika sudah memiliki item Damage tingkat tinggi. ONIC Sanz dan AE Celiboy pernah menggunakan hero Roger dengan win rate tinggi.

Saat mengandaskan Aura Fire di minggu kedua MPL Season 7, Roger dari Sanz menyumbang 6 Kill dan 11 Assist. Itulah tadi 7 hero Fighter terbaik Mobile Legends periode Juni 2021, tertarik memakainya saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

Jadwal MSC Hari Ini, EVOS Perjuangkan Tiket ke Grand Final