Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 September 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Capcom dan Facebook telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan Resident Evil 4 ke dalam pengalaman Virtual Reality. Facebook kini telah memamerkan gameplay terbaru mengenai Resident Evil VR.

Tampilan anyar ini menampilkan sensasi lebih mencekam dan varian musuh yang dihadapi oleh Leon. Perusahaan juga mengumumkan bahwa Resident Evil VR akan dirilis pada 21 Oktober 2021 khusus untuk perangkat Oculus Quest 2.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Facebook mengatakan bahwa kita dapat bermain dengan berdiri atau duduk untuk berbagai mode gerakan, termasuk teleportasi dan skala ruangan.

Mengingat game bakal dioperasikan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR), maka pemain dapat menyaksikan sudut pandang langsung dari karakter utama di Resident Evil 4.

Dikutip dari UploadVR, game ini pertama kali diumumkan di pameran Resident Evil Capcom dan dikembangkan oleh Armature sebagai eksklusif Quest 2.

Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)

Tampilan sudut pandang orang ketiga pada Resident Evil 4 akan diubah menjadi first-person view dalam perangkat VR. Sudut pandang orang pertama tentu membuat sensasi bermain game lebih mencekam.

Pengguna bisa melihat tangan Leon S. Kennedy saat dia menembak, menebas, dan bergerak melalui Resident Evil 4 VR. Trailer anyar menampakkan deretan senapan yang bisa dipilih oleh Leon.

Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)

Terdapat deretan musuh yang membawa gergaji mesin, kapak, sabit, hingga pedang. Leon juga menghadapi monster raksasa dengan bentuk tubuh yang cukup aneh.

Detail trailer hingga informasi lainnya dapat dilihat melalui situs resmi Oculus di link ini. Perusahaan mengklaim bahwa efek VR dari Resident Evil 4 akan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih imersif.

Perlu diketahui, Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada tahun 2005. Meski awalnya eksklusif di GameCube, RE4 kemudian hadir di Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii, Windows PC, Xbox 360, dan Xbox One.

Resident Evil VR tentu dapat menjadi alternatif menarik untuk merasakan sensasi yang berbeda bagi para penggemar game horor survival.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru