Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Desember 2021 | 18:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah game mirip Minecraft yang harus kamu ketahui dan siapa tahu kamu tertarik untuk memainkannya. Siapa sih yang tidak mengenal game Minecraft? Minecraft merupakan sebuah permainan Sandbox yang dibuat oleh pengembang asal Swedia tentang menyusun, menghancurkan dan menempatkan blok yang bisa meningkatkan kreativitas dan kemampuan imajinasi kamu.

Dalam game Minecraft ini kamu diberikan kebebasan untuk membangun atau menciptakan apapun seperti rumah, istana, gedung, apartemen, dan sebagainya. Kedengarannya cukup menarik bukan? Itu sebabnya tidak heran apabila Minecraft masuk ke jajaran game paling populer yang banyak disukai oleh banyak orang.

Karena kepopuleranya itu lah, sekarang ini semakin banyak game mirip Minecraft yang bermunculan dan dengan mudah kamu bisa menemukan banyak game mirip Minecraft.

Nah apabila kamu sudah bosan memainkan game Minecraft dan ingin mencoba game yang mirip dengan game Minecraft, maka kamu bisa simak rekomendasi game mirip Minecraft berikut ini ya :

1. PIXEL’S UNKNOWN BATTLE GROUND

PIXEL'S UNKNOWN BATTLE GROUND. (Google Play Store)

Dalam game mirip Minecraft yang satu ini kamu harus bertahan hidup di arena pertempuran pixel yang seru dan sengit. Di awal permainan ini kamu akan terjun dari helikopter lalu mencoba bertahan hidup di sebuah pulau, mencari berbagai perlengkapan perang, dan menjadi orang yang terakhir di pulau tersebut.

Game Android ini menghadirkan kualitas grafis yang maksimal sampai dengan yang paling low yang bisa kamu coba dan rasakan. Ada lebih dari 30 jenis senjata dalam game ini mulai dari AK, mini gun, sniper, smg, pistol dan masih banyak lagi.

2. Don't Starve: Pocket Edition

Don't Starve: Pocket Edition. (Google Play Store)

Game mirip minecraft ini mengajarkan untuk bisa bertahan hidup dengan cara apapun seperti mengumpulkan sumber daya, membuat alat-alat, dan menjauh dari kegelapan yang mencekam.

Selain itu kamu diharuskan untuk menghindari malam hari karena akan ada binatang buas yang siap menerkam kamu. Jadi pada game ini, kamu harus segera membuat tempat tinggal sebelum matahari terbenam.

Game Android ini diadaptasi dari versi PC dan konsol yang sebelumnya sukses mendapatkan pemain.

3. The Blockheads

The Blockheads. (theblockheads.net)

The Blockheads merupakan game mirip Minecraft yang mengkombinasikan gaya visual 2D dan 3D dengan genre platformer. Yang harus kamu lakukan pada game ini adalah memastikan bahwa Blockhead makan, tidur dan sehat.

Sama seperti di game Minecraft, dalam game ini kamu bisa mengumpulkan bahan, melakukan crafting dan mengeksplorasi dunia yang dibangun secara prosedural. Kalau kamu mencari game yang lebih simpel dari Minecraft, maka game Blockheads ini layak untuk dicoba.

4. Terraria

Terraria. (Google Play Store)

Seperti pada game Minecraft, Terraria merupakan sebuah game sandbox yang bergenre aksi-petualangan. Game ini menawarkan pengalaman lebih dari sekedar membangun, membuat keterampilan, dan pertarungan.

Terraria ini dikembangkan oleh perusahaan bernama Re-Logic, sebuah pengembang dan penerbit game lepas (independen) yang berbasis di Indiana, Amerika Serikat.

Dalam dunia Terraria, untuk bertahan hidup kamu perlu menggali, membangun tempat tinggal dan melawan musuh. Bahkan kamu juga bisa membangun kota kamu sendiri, melawan para zombie dan makhluk-makhluk sejenisnya.

Selain game Android, Terraria ini juga tersedia untuk berbagai platform. Mulai dari PC, hingga PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

5. Roblox

Roblox. (Google Play Store)

Roblox merupakan game mirip Minecraft terbaik yang dikembangkan oleh perusahaan Roblox Corporation. Keunggulan dari game yang satu ini adalah ukurannya yang kecil, yaitu hanya sebesar 87 MB.

Seperti dalam game Minecraft, game Roblox ini membuat kamu bisa membangun apa saja sesuai keinginan secara virtual mulai dari rumah mewah, lapangan olahraga, taman bermain, serta gedung pencakar langit.

Kamu juga bisa mengajak teman untuk bermain bersama melalui fitur multiplayer. Selain itu, terdapat beragam opsi karakter yang bisa dipilih sesuai gaya kamu.

Itulah beberapa rekomendasi game mirip Minecraft yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Jadi dari daftar game mirip Minecraft diatas, mana yang menurut kamu paling mirip dan paling menarik untuk dimainkan? Selamat bermain!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Sempat Malu-malu, Erling Haaland Ungkap Main Minecraft