Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 02 Februari 2022 | 12:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI) 2022 telah terselenggara dengan menghasilkan pemenang utama yaitu Bigetron Era. Esports Charts mencatat bahwa MWI 2022 memecahkan rekor untuk kompetisi eSports khusus wanita.

Rekor yang dimaksud adalah MWI 2022 meraih jumlah penonton puncak atau Peak Viewer tinggi dibanding kompetisi eSports wanita lainnya.

"Kami melihat 5 turnamen esports wanita terpopuler sepanjang masa berdasarkan Peak Viewers. Grafik menunjukkan bahwa event Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational memecahkan rekor baru untuk kompetisi eSports wanita dengan 392 ribu Peak Viewer," tulis Esports Charts dalam situs resminya.

Sebagai perbandingan, data Esports Charts pada tahun lalu menempatkan WSL Season 3 yang mengungguli kompetisi eSports wanita lain dengan 129.702 Peak Viewer.

Women Star League Season 3 (WSL Season 3) mengungguli WCBC Season 3 North America, MLBB Unipin Ladies Series, Women Invitational FIFA Tournament, dan Valorant VCT 2021 Game Changers NA Series 2 di posisi lima besar pada 2021.

Perbandingan jumlah peak viewer kompetisi eSports wanita pada Januari hingga Juni 2021. (Esports Charts)

Berdasarkan statistik Esports Charts, WSL Season 4 memang mengalami sedikit penurunan dengan 111.642 Peak Viewer.

Meski begitu lonjakan penonton MWI 2022 yang mengungguli WSL Season 3 membuat Mobile Legends masih menjadi turnamen eSports wanita dengan banyak penonton sejauh ini.

Angka 392 ribu Peak Viewer didapat dari pertandingan Grand Final antara Bigetron Era vs GPX Basreng. Dikutip dari Esports Charts, jumlah 392 ribu penonton puncak adalah rekor sepanjang masa untuk turnamen esports wanita sejauh ini.

Perbandingan jumlah peak viewer kompetisi eSports wanita. (Esports Charts)

Sebagai informasi, Bigetron Era berhasil menjadi Queen of Sea setelah menghempaskan GPX Basreng di Grand Final Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI) 2022. Terlalu perkasa, BTR Era mampu menggilas GPX Basreng dengan skor 3 vs 1.

Statistik MWI 2022. (Esports Charts)

Tim berlogo robot merah tersebut mencatat win streak dari Grup Stage Day 1. Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI) 2022 berlangsung pada 27 Januari hingga 31 Januari 2022.

Indonesia diwakili oleh Bigetron Era (Belletron Era) dan GPX Basreng di MWI 2022. Dua tim ini juga yang akhirnya melaju ke Grand Final.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman