Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Februari 2022 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Battlefield 2042 langsung memancing beragam kritik dan hujatan dari penggemar saat meluncur pada kuartal keempat 2021. Sang publisher, Electronic Arts mengakui bahwa Battlefield 2042 memang gagal memenuhi ekspektasi dan harapan dari perusahaan.

Penggemar game FPS dan seri Battlefield tentu berharap lebih pada proyek besutan DICE tersebut. Setelah trailer pertama muncul pada 2020, penantian mereka di akhir 2021 tak sesuai ekspektasi awal.

Game ini telah dikritik karena beberapa hal termasuk desain peta, sebaran peluru yang tidak akurat, dan masih banyak lagi. CEO EA, Andrew Wilson mengakui bahwa "Battlefield 2042 gagal memenuhi ekspektasi penggemar dan harapan dari perusahaan".

Ia turut menyinggung adanya lockdown di masa pandemi yang berdampak pada pengembangan game. "Mengembangkan game ini dengan tim kami yang bekerja dari rumah selama hampir dua tahun akhirnya terbukti menjadi tantangan tersendiri," kata Andrew Wilson.

Petinggi EA itu mengeluarkan pengakuan terkait gagalnya Battlefield 2042 selama acara laporan kuartalan keuangan perusahaan dengan investor.

Battlefield 2042. (Steam)

Dikutip dari Dotesports, perusahaan belum memberi angka pasti terkait berapa jumlah kopi game yang terjual. Meski begitu, jumlahnya diklasifikasikan sebagai hal yang "mengecewakan". Untungnya, kegagalan Battlefield 2042 tak terlalu memukul pendapatan EA.

Total pendapatan EA naik 7 bersen di mana pemesanan bersih berhasil memecahkan rekor perusahaan. Naiknya pendapatan EA kemungkinan sebagai dampak dari keberhasilan judul lain seperti FIFA 22, Apex Legends, dan Madden NFL 22.

Jika masih ingat, Battlefield 2042 langsung dibanjiri ulasan negatif dari penggemar sesaat setelah peluncuran utamanya. Hal yang paling menyedihkan adalah Battlefield 2042 masuk ke dalam daftar Hall of Shame.

Battlefield 2042 masuk daftar Hall of Shame. (Steam250)

Game FPS ini sempat masuk daftar Hall of Shame di Steam 250 bersama dengan eFootball 2022. Penggemar mengeluhkan banyak bugs, tidak ada indikator arah penembak, senjata terbatas, masalah crash, hingga hilangnya banyak fitur yang diharapkan.

Sebagai informasi, Battlefield 2042 telah meluncur ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 19 November lalu.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy