Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 Februari 2022 | 15:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game Android mirip Clash of Clans yang dulu sempat populer? Cek berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game Android mirip Clash of Clans yang bisa kamu coba.

Clash of Clans merupakan salah satu game strategi populer besutan Supercell. Game Android yang satu ini terbilang cukup seru untuk dimainkan. Kamu ditugaskan untuk membuat strategi menyerang untuk mengambil gold musuh dan strategi bertahan agar gold kamu tidak dicuri.

Berkat kepopuleran COC, banyak developer yang mengembangkan game dengan genre yang sama dengan fitur-fitur menarik. Tak heran jika tak sedikit para gamer yang beralih ke game Android mirip Clash of Clans ini.

Berikut rekomendasi game Android mirip Clash of Clans yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Emporea: War Strategy Game

Emporea: War Strategy Game. (Google Play Store)

Emporea adalah game strategi fantasi perang dan sihir. Di game perang online multiplayer ini kamu dapat memilih balapan, membangun kerajaan, melatih pasukan, memilih pahlawan, dan bertarung dalam pertempuran fantasi pamungkas di sisi Peri ajaib, Kurcaci yang terampil, Orc yang kuat, atau Mayat Hidup yang mematikan.

2. Castle Clash

Castle Clash. (Google Play Store)

Castle Clash masuk ke dalam jajaran 10 game Android paling populer di Amerika Serikat.

Castle Clash dianggap sedikit mirip dengan COC. Di dalam permainan ini, kamu bisa bermain sebagai Warlord untuk membangun kerajaan terkuat.

Kamu juga dapat mengandalkan makhluk mitologi untuk memenangkan pertempuran. Sementara benteng dan tentara sedang di upgrade, kamu bisa bertempur dengan pemain lain di Arena.

3. Gods of Olympus

Gods of Olympus. (Google Play Store)

Game The Gods of Olympus adalah game strategi terobosan dan game mitologi Yunani. Di game ini kamu akan mengendalikan secara penuh dewa-dewa Yunani yang legendaris secara real-time. Menguasai sistem pertarungan untuk menembus pertahanan musuh.

4. Lords Mobile: Tower Defense

Lords Mobile: Tower Defense. (Google Play Store)

Lords Mobile adalah game Strategi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh IGG. Kamu akan diajak menjelajahi dunia sihir eksotis lalu berhadapan dengan monster dan musuh yang kuat.

Tugas kamu adalah membangun kerajaan dan mengalahkan musuh-musuh tersebut dengan menggunakan hero untuk berperang. Jika kamu pernah bermain game Clash of Clans kamu akan mudah bermain Lords Mobile Tower Defense.

5. Boom Beach

Boom Beach. (Google Play Store)

Siapa sangka game yang satu ini juga dikembangkan oleh tim yang sama dengan pembuat COC, yakni Supercell. Latar belakang dari game Boom Beach ini adalah sebuah pulau besar di daerah tropis.

Tugas pemain ialah memimpin pasukan untuk membela dan menyerang pulau-pulau yang indah. Pemain akan terlibat dengan penjahat. Boom beach adalah game dari Supercell yang konsep strategi yang unik.

6. Clash of Lords 2: Guild Castle

Clash of Lords 2: Guild Castle. (Google Play Store)

Keunggulan dari Clash of Lords 2 adalah kesederhanaannya dengan interface yang cukup mudah. Pemain yang baru saja bergabung bisa memainkan game inni dengan mudah.

Clash of Lords 2 merupakan game strategi yang mengharuskan kamu untuk membangun sebuah desa, menyerang desa lain, bahkan harus membangun sebuah guild atau clan.

Game Android Clash of Lords 2 sendiri merupakan "saudara kandung" Castle Clash karena sama-sama dibesut oleh IGG Developer.

7. Dawn of Titans: War Strategy RPG

Dawn of Titans: War Strategy RPG. (Google Play Store)

Ini adalah game strategi mid core dengan lebih banyak interaksi, lebih banyak aksi. Kamu bermain sebagai raja dari beberapa kerajaan pulau terapung, dan kamu dapat memanggil jasa titan untuk melawan musuh.

Di game mid core seperti ini kamu menawarkan kamu pengalaman bertarung yang seru dan penuh dengan strategi.

Itulah 7 game Android mirip Clash of Clans yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu luang kamu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

3 Rekomendasi Game Balap Motor Drag, Tak Sekadar Ngebut di Trek Lurus