Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 Februari 2022 | 18:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebanyakan karakter utama pada game adalah sosok baik yang akan melawan penjahat atau musuh. Namun pernahkah kamu memainkan game dengan karakter utamanya adalah penjahat? Game dengan karakter utama ternyata penjahat bisa menjadi permainan seru yang wajib kamu coba.

Sebelum melanjutkan melihat list game dengan karakter utama ternyata penjahat ini, tim HiTekno.com memperingatkan ada banyak plot dan story yang diungkap.

Ada beberapa game yang meminta kamu untuk berperan sebagai tokoh karakter antagonis. Karakter utama penjahat di game biasanya tidak peduli dengan apapun yang terjadi dengan dunia dan hanya memikirkan apa yang menurut dia penting untuk diperjuangkan.

Mereka yang tak segan membunuh orang lain, membinasakan kota, atau bahkan menghancurkan dunia. Berikut rekomendasi game dengan karakter utama ternyata penjahat yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Plague Inc.

Plague Inc. (Ndemic Creations)

Plague Inc. dikenal sebagai game yang tujuan utamanya menciptakan wabah penyakit yang mendunia. Tentunya karena pemain dituntut membuat wabah yang dengan cepat menyebar, pastinya menjadi sosok jahat dalam dunia game ini.

Tapi mengingat pandemi virus corona, Plague Inc. memperkenalkan mode baru yang memungkinkan pemain untuk menyelamatkan dunia dari wabah mematikan.

Ndemic Creations selaku pengembang Plague Inc. mengatakan mode baru ini diciptakan dari feedback oleh World Health Organization (WHO) dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations.

2. Shadow Of The Colossus

Shadow Of The Colossus. (Fandom)

Di game Shadow of the Colossus, kamu berperan sebagai pria bernama Wander yang ingin menghidupkan kembali seorang wanita yang terkena kutukan. Wander harus mengalahkan 16 Colossus untuk dapat mengembalikan jiwa sang wanita yang saat itu sedang berada dalam keadaan koma.

Diceritakan bahwa 16 colossus tersebut rupanya adalah makhluk penjaga tak berdosa yang bertugas untuk memerangkap jiwa Dormin.

Ketika 16 mahluk Colossi itu mati, Dormin akhirnya bisa terbebas kembali hingga merasuki tubuh Wander untuk menjadi sesosok mahluk yang menyeramkan dan jahat, lalu membuat kekacauan di sekitarnya.

3. Hitman

Agen 47 dari Hitman. (IO Interactive)

Hitman dirilis pada bulan Maret 2016. Pada akhir Januari 2017 publisher Square Enix meluncurkan Hitman: The Complete First Season. Berbeda dari Blood Money dan permainan-permainan sebelumnya, komponen online terintegrasi dalam Hitman baru.

Hitman mengambil cerita end-game, dengan Agent 47 menjadi chaos terhadap ICA (International Contract Agency). Di misinya kali ini, ia ditugaskan untuk membunuh Carl Ingram dan Marcus Stuyvesant di sebuah gedung fiksi tertinggi di Dubai bernama Burj Al-Ghazali atau the Sceptre.

4. Destroy All Humans!

Destroy All Humans!. (Steam)

Destroy All Human! Juga menjadi game yang berbeda dibandingkan yang lain. Alih-alih menjadi pembasmi alien, kamu justru menjadi alien di sini.

Alien yang memiliki jenis Crypto ini memiliki misi untuk menghancurkan manusia demi kelangsungan rasnya. Sebagai alien, kamu dibekali senjata yang sangat canggih dan memungkinkan untuk menghancurkan manusia dengan mudah.

5. Silent Hill 2

Silent Hill 2. (Fandom)

Silent Hill 2 bisa dibilang adalah seri Silent Hill terbaik. Kamu akan menjelajah dunia Silent Hill yang menyeramkan. Silent Hill mengusung tema yang gelap dan cerita yang lebih berat. Awal cerita, dimulai dari Silent Hill 2 di mana kamu berperan sebagai seorang James Sunderland.

Seiring progress cerita, kamu akan mulai memahami bahwa kota penuh kabut dengan begitu banyak monster menyeramkan adalah manifestasi rasa bersalah James itu sendiri.

Kebenaran akhirnya terbuka. Di masa lalu, James telah membunuh istrinya sendiri karena rasa lelah dan kasihan yang bercampur ketika melihatnya terbaring sakit.

6. Mafia 2

Mafia 2. (Steam)

Mafia 2 merupakan game bergenre open world yang bisa kamu coba mainkan. Game ini menceritakan tentang seorang pria bernama Vito Scaletta yang bergabung dalam grup mafia. Disini kalian akan berperan layaknya seorang mafia.

Selayaknya mafia, karakter utama game ini akan menjalankan pekerjaan kotor. 

7. God Of War

Kratos God Of War. (Fandom)

Game ini melibatkan mitologi Yunani kuno. Di mana Kratos mulai menjelajahi dunia hingga terdampar di Skandinavia. Dalam seri ini, Kratos memulai hidup baru dan mencoba melupakan masa lalunya sebagai "God of War" setelah mengalahkan Ares dan membantai para dewa Olympus.

Inilah seri yang mengawali kisah perjalanan Kratos dan membawa nama besar franchise God of War. Penyampaian jalan cerita, mekanisme gameplay, dan kualitas grafisnya berhasil digarap dengan sangat baik untuk game di era PlayStation 2.

Kenapa Kratos seorang penjahat? Dia yang bertanggungjawab akan kematian para dewa seperti Ares dan dewa Yunani kuno lainnya.

Itulah 7 rekomendasi Game dengan karakter utama ternyata penjahat. Meskipun kamu akan berperan sebagai penjahat, tetap saja ada nilai cerita yang sangat dalam yang bisa kita dapatkan disini. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Game Free to Play Nintendo Switch yang Wajib Kamu Coba