Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Maret 2022 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Day 2 Week 3 MPL Season 9 mendatang bakal menghadirkan laga sengit antara Rebellion vs Aura Fire. Duel kedua tim tersebut dapat membuktikan siapa kuda hitam sebenarnya di MPL Season 9.

Pada artikel sebelum ini, kita sudah memprediksi bahwa Aura Fire mampu memberikan kejutan di MPL Season 9. Benar saja, Aura Fire mampu bermain sengit meski kalah 1 vs 2 melawan EVOS Legends di pekan pertama.

Pekan kedua menjadi pembuktian bahwa Aura Fire bukan tim kaleng-kaleng di musim ini. God1va dkk mampu menggilas ONIC dan Bigetron Alpha dengan permainan meyakinkan.

Mereka melibas Landak Kuning dengan skor 2 vs 0 dan menang atas Robot Merah dengan skor 2 vs 1. Kemenangan pada dua pertandingan tersebut membuat tim berlogo naga api ini merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara MPL Season 9 (hingga Week 2).

Tak hanya Aura Fire, namun Rebellion Zion juga sedang dalam tren positif saat ini. RBL memang tak mampu mendulang poin positif di pekan pertama. Meski begitu, Rebellion Zion menampilkan permainan sengit saat kalah 1 vs 2 atas BTR Alpha.

Klasemen MPL Season 9 Week 2 Day 3. (YouTube/ MPL Indonesia)

Vall dkk memamerkan performa ciamik di pekan kedua. Mereka menggilas Geek Fam dan Alter Ego dengan skor 2 vs 0. Poin penuh yang didapat dari dua pertandingan membuat Rebellion menempati peringkat kelima klasemen sementara MPL dengan skor +1 poin.

Sebagai informasi, permainan Rebellion Zion bisa dikatakan meningkat pesat dibanding ketika mereka tampil di MPL Season 8. Musim lalu, mereka menduduki peringkat terbawah setelah menelan 13 kali kekalahan dari 14 pertandingan yang ada. Posisi papan tengah yang diraih oleh RBL tentu membuat mereka menjadi tim yang tak pantas untuk dianggap remeh.

Tekad Kuat untuk Bangkit

Roster Rebellion Zion, Vall. (Dok MPL Indonesia)

 

Kedua tim sama-sama memiliki tekad kuad untuk bangkit. Ini tercermin dari progres permainan yang semakin kompak dan meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu pemain Rebellion, Vall, bahkan mengaku bahwa mereka saat ini dalam performa terbaik.

Ia mengungkap bahwa kunci kebangkitan mereka disebabkan oleh anggapan remeh dari fans tim lain. Ketika ditanya terkait alasan mereka menjadi kuat, Vall memberikan pernyataan dengan penuh percaya diri.

"Capek dibilang badut, kita banteng bukan badut," ungkap Vall saat sesi wawancara. Di sisi lain, Aura Fire juga memiliki perkembangan meyakinkan.

Juara Piala Presiden Esports 2021 Cabang Mobile Legends, Aura Fire. [Instagram @pialapresidenesports]

Jika masih ingat, Aura Fire menjadi pesakitan di MPL Season 6 karena memperoleh skor -19 pada periode Regular Season. Selanjutnya, mereka semakin terhempas karena menelan 14 kekalahan beruntun di MPL Season 7.

Aura Fire berhasil bangkit di MPL Season 8. Mereka mencetak tujuh kemenangan dan menelan tujuh kekalahan sehingga finish pada posisi kelima di Regular Season MPL Season 8. Puncaknya, Aura Fire mampu menjuarai Piala Presiden Esports 2021.

Dilihat dari beberapa pertandingan ke belakang, kans Aura Fire untuk memenangkan pertandingan melawan Rebellion Zion lebih besar. Kami memprediksi bahwa probabilitasnya 55 - 45 persen untuk kemenangan Aura Fire.

Meski begitu, laga Aura Fire vs Rebellion pada Jumat (05/03/2022) mendatang diyakini bakal berlangsung sengit. Pemenang dari duel tersebut akan membuktikan diri sebagai kuda hitam sebenarnya di MPL Season 9.

BACA SELANJUTNYA

Pamit, Fluffy Berpisah dari Aura Fire