Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 27 Maret 2022 | 17:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MPL Season 9 Week 6 Day 3 menghadirkan laga menarik antara Bigetron vs Geek Fam. Setelah mengalami kekalahan atas Aura Fire, META Botak yang diperlihatkan BTR Alpha kembali efektif saat melawan Geek Fam.

Tak tanggung-tanggung, squad Robot Merah berhasil menggilas Geek Fam dengan skor 2 vs 0. Hasil ini membuat BTR Alpha menjauhi zona eliminasi playoffs (zona di peringkat ketujuh dan kedelapan).

Sebelum pertandingan, BTR Alpha dan Rebellion Zion sama-sama mengantongi -6 poin. BTR unggul Match Rate dan menempati peringkat keenam.

Kemenangan 2 vs 0 atas Geek Fam membuat mereka sedikit di atas angin dibanding RBL terkait peluang lolos ke playoffs. Geek Fam yang terus menelan kekalahan beruntun kemungkinan besar sudah tak bisa lolos ke playoffs mengingat perolehan mereka -17 poin.

Susunan roster dan hero BTR Alpha di game pertama yaitu Bottle (Pharsa), Rippo (Gloo), Matt (Beatrix), Maxx (Karina), dan Kyy (Marsha).

Game pertama Bigetron vs Geek Fam MPL Season 9 Week 2. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sementara formasi Geek Fam di game pertama yaitu Vince (Vale), RenV (Uranus), Schwan (Wan-Wan), Hanz (Baxia) dan Rupture (Franco).

Game Pertama

Matt mencetak first blood sehingga membuahkan keuntungan bagi BTR Alpha di early-game. Kyy dkk berhasil unggul 3 vs 1 di menit kelima. Geek Fam sempat di atas angin ketika memenangkan war di menit ketujuh. Mereka mampu menumbangkan dua hero BTR sehingga Robot Merah mundur.

Meski begitu, BTR Alpha menunjukkan permainan agresif di menit 10 ke atas. Damage besar dan eksekusi efektif Matt dengan hero Beatrix-nya membuat formasi Geek Fam berantakan.

Setelah mengamankan Lord, BTR merangsek masuk ke base dan menumbangkan tiga hero milik Geek Fam. Bermain objektif, Kyy dkk langsung mengincar Inhibitor dan merebut kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 5 di menit ke-13.

Game Kedua

Game kedua Bigetron vs Geek Fam MPL Season 9 Week 2. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Bigetron mengandalkan beberapa hero seperti Cecilion, Chou, Beatrix, Karina, dan Selena. Sementara Geek Fam memilih deretan hero seperti Lylia, Grock, Clint, X.Borg, dan Lolita.

Mengandalkan Karina Jungler, Bigetron Alpha mampu menekan Geek Fam di game kedua. Robot Merah sudah unggul 4 vs 0 di menit kelima. Permainan agresif Maxx dengan Karina-nya membuat pemain Geek Fam tumbang satu per satu.

Sempat ditekan balik, BTR mampu mencuri Lord di menit kesebelas. Geek Fam berhasil menghalau serangan Lord dan split push BTR di menit setelahnya. War di dekat Lord selanjutnya di menit ke-14 menjadi mimpi buruk bagi Geek Fam.

Semua hero Geek Fam tumbang di mana Beatrix Matt mencetak Maniac. Straight Push, BTR Alpha mampu mengunci kemenangan game kedua dengan skor 13 vs 6. Itulah tadi hasil pertandingan Bigetron vs Geek Fam, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3