Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 01 April 2022 | 21:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aura Fire dan Bigetron Alpha tampil trengginas pada MPL Season 9 Week 7 Day 1. Mereka sama-sama meraup poin penuh sehingga posisi kedua tim itu lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya.

Mengalahkan Alter Ego dengan skor 2 vs 0, Bigetron Alpha dapat mengamankan posisi agar tidak masuk zona eliminasi. Aura Fire menggilas 2 vs 0 sehingga mereka berhasil merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara.

Baik Bigetron Alpha dan Alter Ego bersaing sengit di early-game. Skor 2 vs 3 tercipta di menit keempat untuk keunggulan tipis Alter Ego. Bigetron Alpha mulai menekan setelah memasuki mid-game.

Feather Airstrike Pharsa dari Bottle dan eksekusi menawan hero Ling yang dikendalikan oleh Maxx membuat formasi AE berantakan.

Menyerang dengan Lord pertama, Robot Merah berhasil meratakan semua base turret lawan. Bigetron Alpha mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 5 di menit ke-12.

Game kedua Alter Ego vs Bigetron. MPL Season 9 Week 7. (YouTube MPL Indonesia)

Game kedua berjalan lebih lama dibanding laga sebelumnya. AE sudah unggul di menit ke-13 dengan skor 10 vs 6. Menguasai semua lini, Alter Ego juga unggul dalam penghancuran turret dan jumlah gold.

BTR Alpha bahkan tak mampu menghancurkan satu turret pun hingga menit ke-14. Meski begitu, Maxx dkk mampu comeback di late-game.

Inisiasi apik dari Kyy dengan Gloo dan eksekusi akurat dari hero core membuat formasi Alter Ego berantakan. Setelah menumbangkan Pai dan Udil, BTR merebut Lord kembali di menit ke-22 tanpa adanya kontes. Menyerang menggunakan Lord, BTR akhirnya mengunci kemenangan game kedua dengan skor 14 vs 14 di menit ke-23.

Laga Geek Fam vs Aura Fire

Game kedua Geek Fam vs Aura Fire. (YouTube MPL Indonesia)

 

Sang pelatih Aura Fire, Pahlevi, kali ini memilih Jamet untuk menjadi Jungler pada laga melawan Geek Fam. RenV dkk langsung panas dan bermain agresif di early game.

Mereka unggul 4 v 0 di menit kelima. Kombinasi Hanz dan Vince membuat Aura Fire kewalahan pada awal permainan. Ditekan pada early, Aura Fire perlahan bangkit saat memasuki mid-game.

Permainan agresif Fluffy dan eksekusi akurat dari Jamet berhasil merusak formasi Geek Fam pada late-game. Mimpi buruk bagi Geek Fam, war di dekat Lord justru membuat semua hero mereka tumbang.

Merangsek ke arah base, Aura Fire mengunci kemenangan game pertama dengan skor 14 vs 10. Game kedua berjalan lebih sengit dibanding laga sebelumnya. Skor 3 vs 2 tercipta di menit ketujuh untuk keunggulan tipis Geek Fam.

Permainan ciamik Hanz dengan Karina Jungler-nya membuat Geek Fam mampu menekan Aura Fire sejak early hingga mid-game.

Klasemen MPL Season 9 Week 7 Day 1. (YouTube MPL Indonesia)

Timing penyerangan yang pas dari Kabuki dengan Valentina-nya dan ultimate ganas dari Fluffy dengan Balmond membuat Aura Fire tampil trengginas di late-game. Membalikkan keadaan, Aura Fire comeback dan mengunci kemenangan game kedua dengan skor 14 vs 13.

Berikut hasil pertandingan hasil MPL Season 9 Week 7 Day 1:

  • Alter Ego vs Bigetron Alpha: 0 vs 2
  • Geek Fam vs Aura Fire: 0 vs 2

Kemenangan 2 vs 0 atas Alter Ego membuat posisi BTR semakin aman di klasemen sementara MPL Season 9. BTR Alpha kini menempati peringkat kelima dengan perolehan -2 poin.

Robot Merah masih aman dari kejaran RBL yang memperoleh -6 poin di peringkat ketujuh. Berkat kemenangan 2 vs 0 atas Geek Fam, peluang Aura Fire untuk menembus Upper Bracket Playoffs MPL Season menjadi semakin besar. Itulah tadi hasil pertandingan MPL Season 9 Week 7 Day 1, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series