Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Juni 2022 | 17:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi game Android buatan Indonesia bisa menjadi alternatif untuk kamu yang mencari game unik. Ada banyak game buatan Indonesia yang tersedia untuk platform Android. Namun apa saja yang menarik? Berikut ini rekomendasi game Android buatan Indonesia yang layak dicoba. 

Developer game Indonesia tidak hanya terkenal mengeluarkan game PC namun juga game mobile atau game Android. Salah satu keunikan dari game buatan Indonesia tentunya mengandung unsur-unsur Indonesia yang sangat kental dan khas.

Hal inilah yang membuat game buatan Indonesia terasa berbeda dan juga tidak kalah menarik dengan game buatan orang luar. Bahkan secara kualitas grafis dan gameplay, game Indonesia terbilang apik.

Berikut rekomendasi game Android buatan Indonesia yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)

Citampi Stories: Cinta & Hidup termasuk game dengan jenis role play game dimana pemain akan diposisikan menjadi salah-satu karakter dalam game tersebut yang sedang menjalankan kehidupan sehari-harinya.

Game Android ini diterbitkan oleh Ikan Asin production yang merupakan developer game Indonesia. Citampi Stories: Cinta & Hidup menawarkan alur cerita seru yang cocok buat kamu para jomblo.

Download game Android Citampi Stories: Cinta & Hidup DI SINI.

2. Lokapala

Game MOBA Lokapala. (Lokapala)

Game ini dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan diluncurkan oleh Melon Indonesia Games di tahun 2020. Lokapala memuat permainan 5v5 dengan pertarungan sengit antara para pemain melawan musuh-musuhnya.

Kamu dapat mengajak teman atau keluarga untuk mencoba game ini bersama dan memenangkan pertarungan. Lokapala menjadi game buatan Indonesia pertama yang mengusung genre MOBA 5v5.

Download game Android Lokapala DI SINI.

3. Salah Sambung

Salah Sambung. (Rolling Glory Jam)

Game Salah Sambung simulasi chat dengan gadis random yang akan membuat kamu baper. Salah Sambung merupakan game lokal buatan developer asal Bandung, Rolling Glory Jam.

Salah Sambung mengisahkan tentang cewek cantik bernama Luna. Game Salah Sambung adalah game chat realistik yang membuatmu merasakan pengalaman bertukar pesan dengan gadis cantik.

Download game Android Salah Sambung DI SINI.

4. Salah Sambung 2

Salah Sambung 2. (Rolling Glory Jam)

Di game Salah Sambung 2, Rolling Glory Jam kembali menghadirkan game simulasi chat namun dengan teka-teki yang lebih menantang. Salah Sambung 2 menghadirkan adik dari Luna dengan paras good looking, Kana.

Kamu akan diminta untuk memecahkan misteri mengenai Luna dan sang kekasihnya, Damon. Game ini dapat mengasah skill untuk mendekati cewek secara "smooth".

Download game Android Salsh Sambung 2 DI SINI.

5. When the Past was Around

When The Past Was Around. (Mojiken Studio)

When the Past Was Around merupakan sebuah game yang memiliki genre puzzle dan yang bisa kamu mainkan dengan santai. Sesuai dengan judulnya, When the past was around menceritakan tentang sebuah masa lalu yang penuh dengan perasaan galau.

When the Past Was Around menawarkan visual serta musik yang begitu indah dipadukan soundtrack syahdu.

Download game Android When the Past Was Around DI SINI.

6. Juragan Kost

Juragan Kost. (Agate Games)

Kamu bertugas untuk menagih uang kost kepada para penyewa secara berkala. Jika uang sudah terkumpul dalam jumlah banyak, kamu dapat memperbarui kamar kost agar harga sewanya naik dan kostnya semakin nyaman.

Selain itu, kamu juga diharuskan untuk mencari penyewa-penyewa kost baru.

Download game Android Juragan kost DI SINI.

7. Bubur Ayam Express

Bubur Ayam Express. (Gambir Game Studio)

Permainan yang ditawarkan dalam game ini terbilang seru. Kamu perlu melayani para pelanggan bubur ayam yang ingin menyantap hidangan ini.

Akan tetapi, setiap pelanggan yang datang akan meminta bubur ayam dengan berbagai topping yang berbeda. Kecepatan dan ketangkasan dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan level demi level dari Bubur Ayam Express.

Download game Android Bubur Ayam Express DI SINI.

8. Selera Nusantara : Chef Restaurant Cooking Games

Game Memasak Terbaik untuk HP Android - Selera Nusantara: Chef Restaurant Cooking Games. (Google Play Store)

Selera Nusantara menghadirkan sebuah gameplay yang menarik gabungan antara time management dan shop management yang sempat populer seperti beberapa game dalam Gamehouse.

Bedanya disini adalah pemain bisa memasak makanan asal Indonesia yang populer dimulai dari Mie Ayam, Sate Ayam, hingga Ayam Geprek.

Download game Android Selera Nusantara : Chef Restaurant Cooking Games DI SINI.

9. TTS - Teka Teki Santai

TTS - Teka Teki Santai. (Agate Games)

TTS - Teka Teki Santai memiliki tampilan grafis visualnya yang lebih bagus, atraktif, dan terkesan sangat profesional. Game ini juga bisa dimainkan secara offline, jadi tak perlu takut kuota membengkak gara-gara memainkan tts ini.

Teka Teki Santai mengambil tema seputar travel dan keragaman pariwisata khas Indonesia. Game yang bisa diunduh secara gratis ini akan membuat kamu bernostalgia dengan crossword klasik, namun dengan sentuhan modern.

Download game Android TTS - Teka Teki Santai DI SINI.

10. Bus Simulator Indonesia

Game Bus Simulator - Bus Simulator Indonesia. (Google Play Store)

Game ini memberikan pengalaman kamu untuk menjadi supir bus. Kamu akan mengendarai bus-bus yang ada di Indonesia. Bahkan, setiap bus yang dikendarai punya klakson yang sempat viral, yakni "Om Telolet Om!".

Selain pilihan busnya yang beragam, Bus Simulator Indonesia juga memberikan tantangan berupa rute-rute yang harus dilalui para pengendara. Rute yang akan ditemui pasti sangat terasa familiar, karena rutenya disesuaikan dengan rute bus yang ada di Indonesia. 

Download game Android Bus Simulator Indonesia DI SINI.

Itulah rekomendasi game Android buatan Indonesia yang layak untuk dicoba. Ada game buatan Indonesia lain yang kamu sarankan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Link Download Aether Gazer Terbaru, Resmi Rilis Global