Senin, 29 Mei 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 Oktober 2022 | 11:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Valve telah merilis konsol genggam Steam Deck pada tahun lalu. Sebelumnya, pelanggan harus membeli konsol melalui metode pra-reservasi.

Perusahaan kini mengubah kebijakan di mana pelanggan bisa langsung membeli tanpa perlu pra-reservasi terlebih dahulu.

"Steam Deck saat ini tersedia tanpa perlu reservasi. Kami akan mengirimkan langsung kepada Anda. Docking Station juga tersedia. Hubungkan dengan periferal dan layar dengan gaya," bunyi keterangan resmi perusahaan melalui media sosial.

Valve turut mengungkap bahwa mereka memang berurusan dengan masalah rantai pasokan dan kekurangan komponen. Melalui blog resmi, perusahaan mengklaim bahwa reservasi terus meningkat dan telah terlampaui.

Docking Station seharga 89 dolar AS (Rp 1,4 juta) memungkinkan pelanggan memainkan konsol serta menghubungkannya ke layar lebih besar.

Docking Station Steam Deck. (Valve)

Perangkat memiliki tiga port USB-A 3.1 Gen1, tetapi pengguna juga dapat menghubungkan periferal ke Steam Deck secara nirkabel. Dikutip dari Engadget, Docking Station mempunyai port ethernet gigabit, yang dapat membantu Anda mengunduh game lebih cepat.

Untuk menghubungkan Steam Deck ke layar eksternal, dock memiliki DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.0. Ada juga fitur pengisian daya melalui port USB-C.

Pada pengumuman tahun lalu, Valve mengonfirmasi bahwa pesanan "Q4 2021" sebelumnya terdaftar sebagai "Q1 2022". Steam Deck mengungkap bahwa Steam Deck tersedia di pasar komersial pada 25 Februari 2022.

Pengiriman kepada penggemar tidak akan dimulai hingga 28 Februari 2022. Ini berarti perusahaan butuh beberapa hari untuk mengirimkan konsol setelah peluncuran utamanya.

Docking Station Steam Deck. (Valve)

Pelanggan yang telah memesan lebih awal via email bakal menjadi prioritas pertama perusahaan. Mereka akan memiliki waktu 72 jam sejak menerima email untuk mengunci reservasi di antara pengiriman unit pertama.

Berdasarkan pengumuman terbaru, pelanggan kini tak perlu memusingkan alur pemesanan yang terlalu berbelit-belit seperti di atas.

Sebagai informasi, Steam Deck memiliki prosesor AMD APU berisi CPU Zen 2 (4 Core, 8 thread) yang bisa berjalan 2,4 sampai 3,5 GHz. Juga dengan GPU 8 RDNA 2 yang berjalan 1 sampai 1,6 GHz.

Valve memasangkan chip kustom dari AMD dengan RAM LPDDR5 16 GB. Untuk memori memiliki tiga pilihan: 64 GB eMMC, 256 GB NVMe SSD, dan 512 GB high-speed NVMe SSD. Steam Deck juga mendukung slot microSD.

BACA SELANJUTNYA

Link Download dan Spesifikasi PC untuk Main CS GO dengan Lancar, Terbaru 2023